6 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami Yang Perlu Anda Ketahui!

Kali ini saya akan sedikit memberikan tips menumbuhkan rambut, pada artikel sebelumnya Telah di bahas juga perihal artikel 5 cara alami mengatasi rambut rontok, bahwa bagi seseorang yang mengalami rambut rontok akut dan lebih parahnya lagi telah mengakibatkan kebotakan, tentu merupakan masalah yang sangat luar biasa, terlebih bagi mereka yang berkerja sebagai public figure, dan dapat di pastikan akan mencari informasi tentang cara ampuh dalam menumbuhkan rambut.
Menumbuhkan Rambut
Cara Alami Menumbuhkan Rambut
Telah kita sepakati bahwa rambut merupakan sebuah mahkota yang tak ternilai bagi setiap orang (terutama wanita) dan letak nya pun berada pada bagian kepala yaitu tubuh yang paling atas.

Kerap kali, orang yang telah mengalami kebotakan selalu merasa depresi dan kehilangan kepercayaan diri. Dalam hal ini banyak para penipu di luar sana untuk berinisiatif meracik obat abal – abal dengan memanfaatkan kepanikan para penderita kebotakan, sehingga banyak di temukan obat - obatan yang di kampanyekan mampu menumbuhkan dan menyuburkan rambut yang botak tersebut dalam waktu singkat atau apalah. Namun, kenyataannya bahwa obat-obatan tersebut malah sangat berbahaya bagi tubuh kita, karena banyak mengandung senyawa kimia jahat.

Lalu apa yang mesti di lakukan untuk menumbuhkan rambut?

Dalam hal ini kami menyarankan untuk melakukan pengobatan atau perawatan kebotakan rambut dengan cara yang alami. Karena bahan – bahan sehat alami bisa banyak kita temui di sekitar kita.

Berikut 6 cara alami menumbuhkan rambut :


1. Teh Hijau
Siapa yang tidak kenal Teh hijau? Terlebih teh hijau memang terbukti sangat terkenal dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Manfaat lain dari teh hijau juga dapat dirasakan oleh mereka yang ingin menumbuhkan rambutnya atau para penderita kebotakan.

Hal tersebut dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik. Kandungan tersebut berkhasiat dalam melancarkan peredaran darah ke bagian rambut. Dengan hasil, rambut akan lebih cepat tumbuh. Cara yang di lakukan pun sangat mudah, cukup dengan menyeduhnya.

Lalu teh hijau tersebut, dapat langsung di terapkan pada kepala. Bungkus kepala yang sudah diberikan teh hijau selama 20 menit dengan menggunakan shower cap, setelah itu lakukan pembilasan.

2. Minyak Kelapa
Khasiat minyak kelapa memanglah sangat dikenal bagus untuk perawatan kesehatan rambut. Perlu kalian ketahui bahwa beberapa produsen ternama minyak rambut selalu menggunakan minyak kelapa sebagai bahan dasar nya.

Hal tersebut di karenakan manfaat dari minyak kelapa dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Sisi lain khasiat minyak kelapa adalah ketombe dapat hilang dengan cepat dari biasanya ketika menggunakan minyak kelapa sebagai treatment nya. Lakukan pemijatan kulit kepala dengan minyak kelapa ini secara rutin dan setiap hari.

3. Kuning Telur
Dalam hal telur, mungkin sebagian dari kalian kurang familiar dalam mendengar informasi tentang manfaat kuning telur dalam menumbuhkan rambut. Nah.. perlu kalian ketahui bahwa kuning telur sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, terlebih untuk menumbuhkan rambut / mencegah kebotakan.

Kalian bisa menerapkan kuning telur tersebut pada kulit kepala kalian dengan melakukan pemijatan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Setelah itu, jangan lupa untuk langsung membasuhnya. Perihal dalam menghilangkan bau amis kuning telur pada rambut, saya sarankan untuk menggunakan shampo yang mengandung aroma wewangian kental, jika bau amis masih melekat pada rambut, ulangi langkah keramas tersebut, sampai rambut benar – benar tidak bau amis lagi.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat bagus untuk kecantikan, terutama pada kulit dan rambut. Kesehatan kulit kepala akan terjaga maksimal dan pertumbuhan rambut akan semakin cepat dengan menggunakan minyak zaitun sebagai treatmentnya. Gunakan minyak zaitun ini seperti menggunakan teh hijau dalam perawatan rambut yang subur.

5. Kulit Apel
Khasiat kulit apel yang baik dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah. Lakukan dengan menghaluskan kulit apel tersebut lalu berikan ke seluruh bagian kepala. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air.

6. Biji Kemiri
Buka hanya dapat menumbuhkan jenggot atau kumis, Kemiri juga bisa menjadikan rambut hitam berkilau dan cepat menumbuhkan rambut. Dalam menggunakan biji kemiri ini, harus terlebih dahulu di bakar. Setelah biji kemiri tersebut hangus atau gosong, maka biji kemiri akan mengeluarkan minyak.

Lalu biji kemiri yang sudah digosongkan tersebut digiling dan diterapkan pada keseluruhan kulit kepala. Lakukan hal tersebut pada malam hari (jangan lupa gunakan shower cup), lalu pada pagi hari berikutnya lakukan keramas, untuk membersihkan sisa – sisa kemiri di rambut.

Demikian artikel kesehatan rambut tentang 6 cara alami menumbuhkan rambut, semoga apa yang saya bagikan di atas, dapat bermanfaat positif bagi kalian yang ingin menumbuhkan rambut secara alami, perlu di ingat bahwa kuncinya hanyalah konsisten dan disiplinkan diri terhadap rutinitas perawatan tersebut.

Baca juga artikel mengenai: Cara Memanjangkan Rambut
Sekian terima kasih.