Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami: Baca ini Agar Rambut Tidak Rontok Lagi!

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Mengatasi Rambut Rontok, Perihal masalah kesehatan rambut merupakan suatu hal yang sangat kompleks jika dilihat dari sebab, pola hidup, gen, dan lain sebagainya. Siapa yang tidak ingin memiliki rambut sehat, kuat, dan berkilau, hamper seluruh manusia di bumi sangat menginginkan nya bukan? Baik itu pria maupun wanita, dewasa atau pun anak – anak / remaja.
Cara Mengatasi Rambut Rontok
Rambut Rontok
Namun setiap keinginan memiliki rambut sehat,kuat, dan berkilau, masih banyak yang menganggap itu hanya sebagai hasrat belaka, berdalih terhadap rumit dan susahnya perawatan rambut, padahal sebenarnya dengan kita selalu menjunjung tinggi pola hidup sehat, rambut sehat dan berkilau akan selalu menjadi milik kita.

Baiklah… terkait dengan pernyataan yang saya sampaikan diatas, kali ini kita akan membahas tentang perihal kerontokan rambut, karena kerontokan rambut merupakan problema turun temurun yang selalu dianggap susah dan dianggap mahal jika melakukan perawatan kesehatan terhadap rambut rontok.

Masalah kerontokan rambut sangat lah menganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang bahkan sangat menakutkan bagi setiap orang yang mengalaminya, baik itu laki – laki maupun wanita, di tambah kerontokan rambut yang menggerogoti dengan parah dapat menimbulkan kebotakan pada rambut.

Di karena kan hal tersebut berhubungan langsung terhadap penampilan dan kepercayaan diri seseorang, otomatis dan sudah menjadi kewajiban kepada penderita untuk segera mengatasi kerontokan rambut tersebut dengan cara mencegah atau mengobati sekaligus perawatan rambut langsung agar kelak rambut tidak akan menjadi rontok lagi.

Dalam hal ini kami menyarankan kepada kalian semua untuk melakukan pencegahan dan mengobati / perawatan rambut rontok yang lebih baik jika menggunakan metode atau cara-cara yang alami, karena telah kita ketahui bahwa berurusan dengan yang alami – alami selalu terbukti memberikan efek yang bagus, baik itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang, dan lebih dari pada kalian harus melakukan rutinitas dengan pergi ke salon, dengan kucuran biaya perawatan yang terbilang relatif mahal. Lebih parah nya lagi, jika perawatan ke salon mahal yang selalu di agung – agung kan oleh beberapa khalayak, bukan nya memberikan hasil yang baik, tetapi malah memberikan hasil yang tidak memuaskan, jika sudah begini siapa yang akan menanggung rugi? Kalian bukan?

Baiklah. Dari pembahasan rambut rontok yang telah saya sampaikan di atas, di bawah ini merupakan Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok yang di sarankan kepada kalian untuk di coba di rumah dan keefektifannya dapat di percaya karena tidak mengalami efek samping yang dapat merugikan kalian.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


1. Gunakan Minyak Alami

Siapkan beberapa minyak alami yang biasa kalian temukan di lini dapur masing – masing, jika kalian bingung dengan apa minyak alami tersebut, gunakan minyak – minyak alami ini, yaitu: minyak kelapa, minyak zaitun, atau canola yang telah di hangatkan, tapi ingat canola nya jangan terlalu panas. Lalu per gunakan minyak tersebut untuk dilakukan pemijatan pada area kulit kepala dengan perlahan – lahan, lembut dan merata. Setelah semua itu kemudian segera tutup rambut kalian dengan shower cap (penutup kepala untuk mandi) dan diamkan rambut kalian selama kurang lebih 1 - 2 jam, setelah itu jangan lupa untuk melakukan keramas pada rambut sampai rambut yang terkena minyak tersebut benar – benar bersih.

2. Memijat kepala dengan jus Herbal

Dalam hal ini kalian bebas memilih tentang jus apa saja yang bias kalian gunakan sebagai pemijatan kepala, namun saya menyarankan kepada kalian untuk memilih bahan yang mudah di temukan pada sekitar rumah kalia, seperti: jus bawang putih atau jus jahe. Cara menggunakan nya serupa dengan metode pemijatan kepala yang menggunakan minyak alami, namun perbedaan metode nya, gunakan jus herbal tersebut hanya pada saat malam hari, jangan lupa juga menggunakan shower cap, agar sisa jus di kepala kalian tidak mengotori tempat tidur kalian, lalu lakukan pembilasan pada pagi hari berikutnya.

3. Lakukan Pijat Kepala

Dengan melakukan rutin pijat kulit kepala dalam beberapa menit setiap hari akan merangsang peredaran darah kepala. Sirkulasi yang baik pada kepala akan tetap menjaga folikel rambut tetap aktif.

4. Teh hijau

Siapkan 2 seduh teh hijau bekas hangat, tempelkan pada kulit kepala dan biarkan selama 1 jam lalu bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Meditasi

Perlu kita ketahui bahwa salah satu penyebab rambut rontok adalah stress. Meditasi diketahui dalam beberapa penelitian dapat membantu mengurangi stress dan menjaga keseimbangan hormonal, sehingga dalam hal ini dapat meminimalisir terjadinya kerontokan rambut.

Demikian artikel kesehatan mengenai Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok, lakukan 5 cara tersebut sebagai rutinitas, jangan hanya di jadikan sebagai pengobatan kerontokan rambut saja, karena 5 cara tersebut berguna juga untuk perawatan rambut yang murah meriah.

Baca juga artikel mengenai:  6 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami Yang Perlu Anda Ketahui!
Akhir kata, sekian terima kasih.