Cara Memanjangkan Rambut: Baca ini Untuk Hasil Maksimal!

Anda mengalami kesulitan untuk memanjangkan rambut? Tak usah khwatir karena kami memiliki beberapa tips ampuh dan efektif untuk menumbuhkan rambut. Namun tips memanjangkan rambut ini perlu dilakukan secara telaten dan benar.
Cara Memanjangkan Rambut
Cara Memanjangkan Rambut
Rambut panjang merupakan tren kecantikan yang sangat mempengaruhi penampilan, namun tak sedikit orang yang mengalami masalah soal rambut, seperti masalah pertumbuhan rambut yang lamban, rambut rontok, rambut bercabang yang sebenarnya terjadi karena banyak faktor dan tidaklah tak mungkin untuk mengatasinya.

Sebenarnya banyak sekali merk Shampoo yang dapat digunakan untuk cara cepat menumbuhkan rambut, namun rambut panjang yang ada dapatkan belum tentu sehat. Nah, kali ini saya akan memberikan tips memanjangkan rambut yang benar untuk kesehatan rambut.

Memanjangkan Rambut dengan Merubah Gaya Hidup!


1. Jangan Memotong Ujung rambut setiap bulan.

Jika anda melakukan perawatan rambut ke Salon, pasti anda di sarankan untuk memotong 1 inci rambut setiap bulannya, ini menurut saya salah karena setiap bulan rambut akan tumbuh setengah inci, jika anda memotong 1 inci setiap bulan maka rambut anda sebenarnya tidak pernah bertambah panjang. Sebelum melakukan tips ini pastikan rambut anda sehat dan tidak rusak.

2. Jangan Mencuci Rambut Terlalu Sering

Anda pasti menginginkan rambut yang bersih, namun jika telalu sering membersihkan rambut maka minyak sehat pada rambut akan habis, ini akan menyebabkan rambut menjadi rapuh, tentu ini tidak bagus untuk pertumbuhan rambut.

Maka untuk mengatasi hal ini anda dapat mengurangi waktu untuk keramas rambut, lakukan Maksimal keramas 2 – 3 kali seminggu. Jika anda hanya keramas 1 kali seminggu maka lebih baik gunakan air dingin untuk membilas.

3. Jangan Memanaskan Rambut dengan Pengering Rambut ataupun Pelurus Rambut
Perawatan Rambut

Alat tersebut memang dapat menyulap rambut menjadi cantik, namun anda perlu melihat dampak negatifnya. Tetapi jika tetap ingin menggunakan alat ini untuk perawatan sesuaikan panas ke rendah saja.

4. Jangan Menggunakan Pewarna Rambut

Alasannya sama dengan penggunaan Catok rambut dan sering mencuci rambut, yaitu akan berdampak membuat rambut menjadi rapuh dan mudah patah.

5. Lindungi Rambut dari Sinar Matahari
Perawatan Rambut Panjang

Adanya sinar UVA dan UVB dapat merusak rambut jika terlalu lama kena sinar matahari, jadi lindungi rambut anda dengan Topi jika sedang berada di dibawah Sinar Matahari.

6. Makan Makanan Yang Sehat

Kurangi makanan yang mengandung Lemak Hewan, Gula dan Sodium dan perbanyak makan sayuran dan buah – buahan ini akan berdampak pada kesehatan tubuh dan juga mempercepat pertumbuhan rambut.

7. Jangan Sampai Dehidrasi

Untuk membantu membersihkan racun dalam tubuh dan juga untuk mendorong kesehatan termasuk pertumbuhan rambut jaga kondisi tubuh jangan sampai dehidrasi dengan cara perbanyak minum air putih.

8. Jangan Fikirkan Hal Yang Membuat Stress

Stress dapat menurunkan kesehatan anda, dan juga menghambat pertumbuhan rambut. Solusi agar tidak berdampak pada proses menumbuhkan rambut adalah cobalah untuk meluangkan waktu sejenak dan fresh kan fikiran.

Memanfaatkan Bahan – Bahan di Sekitar Kita


1. Cuci Rambut dengan air bawang

Manfaat air bawang cukup baik untuk perawatan rambut anda, Nutrisi yang terdapat dalam air bawang dapat membuat rambut lebih lembut dan rambut bekilau. Caranya sangatlah mudah, Potong Bawang dan didihkan dengan air 1 gelas, Biarkan dingin dulu kemudian saring. Nah, air dari hasil rebusan air bawang ini dapat di gunakan untuk shampo agar mendapatkan kesehatan rambut.

2. Bilas dengan air Cuka Sari Apel

Air cuka sari apel sangat berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, Caranya: Setelah selesai keramas bilaslah rambut dengan menggunakan air cuka sari apel dan kemudian di ikuti dengan Conditioner dan bilas dengan air hangat.

3. Pijat Dengan Minyak Sari Anggur

Minyak Sari anggur merupak produk yang populer untuk perawatan rambut, terutama untuk menumbuhkan rambut. Tuangkan sedikit minyak sari anggur kemudian pijat ke kulit kepala dengan lembut menggunakan jari jemari anda. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu, dalam waktu hingga 1 jam.

4. Gunakan Minyak Kelapa Sawit

Gunakan minyak kelapa sawit pada helai rambut untuk meningkatkan vitalitas rambut anda, dan juga akan mempercepat proses menumbuhkan rambut. Rendam ujung hingga pangkal rambut menggunakan minyak kelapa sawit selama +- 10 Menit, kemudian bilas. Lakukan ini 2 kali dalam seminggu secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Ganti Sarung Bantal

Ganti lah sarung bantal anda dari Katun menjadi Sutera, karena meskipun kain katun menurut anda lembut namun bagi rambut tidak, Kain katun dapat merusak setiap helai rambut anda. Maka gantilah sarung bantal dengan Sutera.

Nah, itulah cara menumbuhkan rambut secara efektif yang perlu anda lakukan, agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut anda.

Demikianlah ulasan tips menumbuhkan rambut secara efektif yang dapat saya bagikan, mungkin anda akan membaca artikel mengenai “,,,,,,,,” .