7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Paling Ampuh

Rambut bercabang merupakan masalah kuno, atau dapat dikatakan lagu lama cd baru, namun hal tersebut masih saja di permasalahkan dan menjadi momok bagi setiap orang, khususnya adalah wanita, karena telah kita ketahui bahwa rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, sehingga perlu di rawat dengan baik, Nah karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi rambut bercabang.
Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Permasalahan kesehatan rambut yang selalu di takutkan wanita adalah rambut bercabang. Karena rambut bercabang tentunya dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang ketika berhadapan di khalayak ramai.

Banyak faktor yang membuat rambut menjadi bercabang seperti kurang nutrisi, penggunaan produk kimia yang berlebihan, cuaca atau sering terkena sinar matahari langsung (tanpa menggunakan penutup kepala), sering melakukan catok rambut dan sebagainya, maka hal tersebutlah yang mempengaruhi kesehatan rambut.

Namun rambut bercabang hanya sering terjadi pada mereka yang memiliki rambut panjang, berbeda dengan mereka yang berambut pendek, namun tidak menutup kemungkinan rambut pendek juga mengalami rambut bercabang, semuanya kembali lagi dalam perawatan rambut dan pola hidup yang baik.

7 cara alami mengatasi rambut bercabang :


1. Minyak zaitun

Telah diketahui minyak zaitun dapat melembutkan rambut kalian. Caranya cukup dilakukan dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut. Lalu minyak zaitun tersebut di diamkan selama 5 – 10 menit, setelah itu bilas rambut dengan shampoo, perlu kalian ketahui kalian bisa juga mencampurkan minyak zaitun, minyak jarak dan minyak almond. Lalu lakukan pemijatan rambut dengan ketiga ramuan tersebut, setelah itu bungkus kepala kalian dengan handuk atau shower cap selama 10 menit. Lalu bilas dengan air sampai benar – benar rambut bersih dari minyak tersebut.

2. Potong rambut bercabang secara berkala

Lakukan pemotongan pada ujung rambut yang kelihatan bercabang, lakukan hal tersebut paling sedikit 6 bulan sekali. Namun jika rambut kalian terlihat terlalu parah maka kiat terbaiknya membuat jadwal pemotongan sebanyak 2 bulan sekali.

3. Buah Alpukat

Selain buah ini memberikan manfaat baik bagi kesehatan, ternyata buah alpukat juga bagus untuk menutrisi rambut, seperti membuat rambut lebat, berkilau, kuat, dan salah satunya menghilangkan rambut bercabang. Treatment cukup mudah yaitu kalian hanya perlu memblender buah alpukat yang di campur dengan 2 putih telur. Setelah itu letakkan 2 campuran tersebut pada area rambut. Lalu diamkan selama 10 - 20 menit. lalu lakukan pembilasan dengan air dingin.

4. Campuran nutrisi yogurt, madu dan lemon.

Ketiga makanan tersebut merupakan hal yang baik untuk kesehatan rambut, dan caranya pun cukup mudah, hanya menyiapkan 2 sendok makan yogurt, 2 sendok makan madu dan 1 buah lemon. Lalu segera campurkan ke – 3 bahan tersebut dengan mengoleskan pada kulit kepala atau pada area sekitar rambut. Setelah itu diamkan selama 10 - 15 menit, lalu lakukan pembilasan dengan air hangat kuku. Perlu kalian ketahui bahwa kiat baik dalam penggunaan madu dapat memberikan kelembapan yang baik pada rambut. Jadi lakukan treatment ini sebanyak 2 - 3kali dalam seminggu.

5. Telur

Telur sangatlah familiar dalam kehidupan kita sehari – hari, karena sering di jumpai di manapun kita berada, baik itu di rumah maupun di tempat perbelanjaan, akan tetapi perlu kalian ketahui, selain untuk di konsumsi sehari - hari, ternyata telur juga dapat mengatasi rambut bercabang, yaitu khasiatnya pada kuning telur tersebut, untuk memberikan efek yang baik, lakukan pencampuran dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan madu. Lalu pijat rambut dengan campuran ini. diamkan selama 40 - 60 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

6. Cuka apel

Manfaat positif cuka apel yang selain berfungsi untuk menurunkan berat badan atau makanan dalam fase diet, cuka apel juga dapat mengatasi rambut bercabang dengan baik karena sifat alami dari cuka apel tersebut. Caranya cukup mencampurkan 1 sendok makan minyak gandum dan 1/2 cangkir ekstrak cuka apel. Lalu tambahkan sedikit air. Lakukan treatment dengan mengoleskan campuran tersebut ke rambut yang masih basah. Lalu diamkan selama 6 - 10 menit, jangan lupa untuk melakukan pembilasan dengan air sampai sisa minyak dan cuka apel benar – benar hilang.

7. Buah Pepaya.

Kiat baik buah pepaya selain memperbaiki pencernaan dalam tubuh, ternyata pepaya juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami, karena pepaya diketahui memiliki kandungan protein yang dapat melembutkan, menguatkan dan merawat kesehatan rambut. Caranya cukup dengan mencampur buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Lalu kedua campuran tersebut di oleskan pada kulit kepala hingga ke helai ujung rambut. Setelah itu diamkan selama 10 – 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Demikian artikel kesehatan kali ini yang membahas 7 cara alami mengatasi rambut bercabang, semoga artikel ini memberikan manfaat yang baik dalam merawat kulit rambut hingga dapat terbebas dari rambut bercabang. Baca juga artikel mengenai Cara Menghilangkan Ketombe.