Tips Mudah Cara Membuat Rambut Bergelombang Cukup Dikerjakan Sendiri

Tren rambut wanita selalu datang dan pergi silih berganti. Bila beberapa saat lalu tampilan rambut lurus digandrungi dan diikuti kebanyakan perempuan, maka mode berikutnya adalah gaya rambut ikal bergelombang. Bagi mereka yang memang berambut lurus, untuk membuat rambut bergelombang seringnya tinggal pergi ke salon kecantikan. Namun jika tak ada waktu, cara membuat rambut bergelombang berikut ini ternyata cukup mudah diterapkan.


Cara Membuat Rambut Bergelombang

Cara Membuat Rambut Bergelombang

Pertama sekali cuci rambut menjelang tidur menggunakan shampoo dan conditioner. Rambut mesti berkondisi lembab untuk menerapkan cara ini, sebab Anda bakal tidur bersama rambut dikepang semalaman. Cuci rambut seperti biasa untuk persiapan rambut dikepang. Tunggu sampai rambut menjadi agak kering sedikit lembab. Rambut lurus yang sudah kering akan sulit dibentuk ikal. Langkah cara membuat rambut bergelombang selanjutnya pisahkan rambut dengan beberapa bagian sekitar 5cm tiap bagian, lalu jepit. Mulai dari tepi atas kemudina berurutan ke sisi lain hingga seluruh bagian dijepit.

Ambil satu bagian rambut dan mulailah mengepangnya. Buat kepang Perancis untuk efek bergelombang. Anda pun bisa membuat kepangan biasa, bagi rambut jadi 3 bagian selanjutnya kepang sampai ke ujung. Anda bisa meminta bantuan teman sehingga seluruh rambut bisa dikepang dengan baik. Kepang rambut sampai ujung dan tiap kepangan diikat dengan ikat rambut bukan karet bila memang memiliki.

Anda bisa tidur dengan kepangan rambut ini dan dibutuhkan waktu kurang lebih 6 jam supaya kepangan rambut menjadi kering. Makin lama terkepang maka hasilnya akan makin baik utamanya bila Anda mempunyai rambut tebal. Bila di pagi hari rambut ternyata masih basah, Anda boleh mengeringkannya menggunakan hair drier. Kendati begitu, hati-hati dalam penggunaan hair drier ini sebab langkah ini bisa membuat rambut Anda kusut. Terbaik memang bila Anda membiarkan rambut kering alami di suhu kamar.

Buka kepang rmbut di pagi hari. Buka seluruh kepangan dimulai dari salah satu sisi kepala kemudian dilanjutkan ke bagian atas. Biarkan rambut tergerai dengan perlahan dengan menyisir helai-helai rambut untuk melepaskan kepangan sedikit demi sedikit. Jaga gelombang rambut yang terbentuk dengan tidak menyapukan jari Anda dengan kasar ke rambut. Atur rambut Anda dengan sedikit mengacak-acak sesuai gaya yang Anda ingini. Manfaatkan jari-jari tangan untuk merapikan atau membuat rambut mengembang menurut kemauan anda. Anda bisa menyisir rambut yang terlihat kusut dengan perlahan memakai jari tangan. Namun jangan gunakan sikat rambut agar gelombang-gelombang dirambut tak memudar dan rambut menjadi kusut.