Cara Meluruskan Rambut Secara Tradisional, Pilih dari 6 Opsi Berikut

Jika anda adalah satu dari banyak wanita yang ingin memiliki rambut lurus tanpa merusak dan juga menghindari bahan kimia berbahaya atau alat panas, ada beberapa bahan tradisional yang dapat membantu. Cara meluruskan rambut secara tradisional salah satunya memanfaatkan ramuan jus lemon dan susu, minyak kelapa yang bertindak sebagai kondisioner atau cuka yang membantu kilau sempurna. Cara untuk menerapkannya pun cukup mudah seperti dijelaskan berikut ini :

Cara Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut

1. Ramuan jus Lemon dan santan
Jus lemon dan santan kelapa adalah bahan tradisional  terbaik untuk meluruskan rambut Anda secara alami. Jika keduanya dicampur maka bisa bertindak sebagai krim kondisioner yang membantu meluruskan rambut. Buat adonan dari santan yang diperoleh dari sebutir kelapa dan tambahkan air sari lemon secukupnya. Terapkan ke rambut secara menyeluruh dan biarkan beberapa saat agar ramuan meresap untuk melembutkan tekstur rambut. Setelahnya, cuci rambut Anda dengan air hangat. Lakukan cara meluruskan rambut secara tradisional ini setidaknya dua kali seminggu.

2. Ramuan pisang, yoghurt, madu dan minyak zaitun
Hancurkan dua buah pisang dalam blender bersama dua sendok makan madu, yogurt dan minyak zaitun. Buat ramuan tercampur rata dan kemudian dinginkan di kulkas selama sekitar 30 menit. Oleskan ramuan pasta ini pada rambut Anda dan kerudungi dengan handuk atau topi mandi. Setelah satu jam bilas dengan air dingin.

3. Ramuan minyak kacang kedelai
Campurkan satu sendok makan minyak kedelai dan dua sendok makan minyak jarak. Panaskan campuran dan kemudian biarkan agak dingin. Setelah campuran agak hangat segera oleskan ke kulit kepala dan rambut sembari dipijat-pijat lembut. Setelah itu biarkan selama 30 menit baru kemudian dicuci dengan sampo ringan.

4. Ramuan telur dan minyak zaitun
Ambil dua telur dan campur dengan minyak zaitun hingga rata. Pijat kulit kepala Anda menggunakan ramuan pasta ini dan biarkan selama sekitar satu jam. Cara meluruskan rambut secara tradisional ini juga akan melembutkan teksturnya.

5. Ramuan cuka
Setelah membilas rambut Anda, campurkan beberapa tetes cuka dalam secangkir penuh air dan bilas helai-helai rambut Anda dengan ramuan ini. Akhiri bilasan terakhirnya dengan air bersih. Cara ini tidak hanya akan membantu meluruskan rambut tetapi juga akan membantu mengeluarkan kilau alami.

6. Ramuan minyak esensial dan lidah buaya
Cara meluruskan rambut secara tradisional ini, campur setengah cangkir gel lidah buaya dengan 10 tetes minyak esensial. Anda dapat memilih salah satu minyak esensial apa saja meskipun orang-orang menyarankan menggunakan minyak cendana dan minyak rosemary. Tambahkan setengah cangkir minyak kelapa atau minyak zaitun yang sebelumnya dipanaskan ke dalam campuran simpan semalaman. Oleskan masker ini ke kulit kepala dan rambut keesokan harinya dan biarkan selama sekitar 2 jam. Cuci dengan sampo dan aplikasikan kondisioner sesudahnya.