Bagaimana Cara Meluruskan Rambut? Cek Metode Alaminya Disini

Model rambut wanita yang lurus hingga kini tetap menjadi tren. Kebanyakan para wanita menempuh cara praktis melalui rebonding. Memang tarif untuk melakukan rebonding di salon kecantikan kian murah. Namun hasil rebonding belum tentu bisa bagus. Mungkin saja karena biayanya yang murah maka digunakan bahan-bahan rebonding yang kurang berkualitas. Resiko yang bisa didapat yaitu terjadinya kerusakan rambut. Lalu bagaimana cara meluruskan rambut keriting yang dapat dilakukan tanpa resiko?

Cara Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut

Meluruskan rambut ternyata dapat pula memanfaatkan bahan-bahan alami diantaranya olive oil, susu, madu dan lainnya.

1. Ramuan minyak Zaitun
Olive oil tak cuma populer karena fungsinya untuk perawatan kecantikan, namun dapat pula dipergunakan untuk membuat rambut lurus. Caranya dengan membuat ramuan dari 2 butir telur kemudian ditambahkan 4 sdm minyak zaitun. Aduk-aduk ramuan sampai betul-betul tercampur merata. Bila ramuan telah siap digunakan, segera aplikasikan ke rambut sebagai masker. Usapkan merata mulai ujung rambut hingga ke pangkal di kulit kepala.
Sesudah seluruh bagian rambut terolesi ramuan, biarkan sekitar 2 jam. Sesudah itu basuh menggunakan air dan sampo.

2. Ramuan susu dan madu
Cara meluruskan rambut berikutnya dengan memanfaatkan susu dan madu yang mudah diperoleh di dapur kita. Susu dan madu dicampurkan dengan perbandingan satu banding satu disesuaikan tebal tipisnya rambut. Balurkan hingga merata ke semua bagian rambut. Lakukan massage lembut kulit kepala sehingga nutrisi alami susu dan madu akan terserap. Dengan rutin melakukan ini maka rambut akan makin subur, lembab dan gampang diatur. Tekstur rambut keriting lambat laun akan berkurang. Cara meluruskan rambut ini pastinya cukup aman sebab tak memakai produk kimia. Kecuali itu, cara alami ini pun tak akan membuat rambut rusak.

3. Ramuan santan dan sari jeruk nipis
Untuk cara meluruskan rambut berikut ini, sediakan segelas santan dan tambahkan 2 sdm air sari jeruk nipis. Simpan di kulkas sampai ramuan menjadi kental. Oleskan ramuan ini ke seluruh bagian rambut hingga ke akarnya. Tambahkan pemijatan beberapa saat ke bagian kulit kepala. Selanjutnya sisir rambut dan selubungi dengan topi mandi. Tunggu sampai ramuan mengering. Sesudahnya Anda bisa menata rambut Anda sesuai dengan keinginan Anda. Konsentrasi zat kapur yang berkurang akan menjadikan rambut tak lengket serta nampak sehat. Kerjakan dengan teratur untuk rambut lurus dan rapi.

Beberapa bahan alami yang lain pun dapat Anda gunakan dengan hasil yang tak disangsikan lagi. Namun harus diingat bahwa cara meluruskan rambut ini tak bisa instan. Anda mesti sabar dan teratur mengerjakannya sehingga rambut lurus alami bisa terwujud. Nah, selamat mencoba!