Mudahnya Cara Mempertebal Rambut dengan Ramuan Tea Tree Oil

Siapa wanita yang tidak ingin memiliki rambut yang tebal dan indah? Setiap wanita pasti mendambakannya dan siap untuk melakukan semua hal untuk mendapatkan rambut tebal dan indah. Tak bisa dibantah bahwa rambut yang indah akan menambah kecantikan dan pesona seorang wanita. Namun kebanyakan wanita termasuk anda pasti pernah mengalami kerontokan yang membuat mahkota mereka menipis. Kendati ada banyak produk di pasaran dengan janji bisa menebalkan rambut dengan cepat namun anda perlu cermat memilihnya. Cara mempertebal rambut salah satunya adalah memanfaatkan minyak pohon teh (tea tree oil ).

Cara Mempertebal Rambut

Cara Mempertebal Rambut

Minyak pohon teh dibuat dari daun Melaleuca alternifolia dan memang sering digunakan untuk mengobati berbagai masalah rambut dan kulit kepala seperti rambut rontok, ketombe dan dermatitis kulit kepala. Beberapa khasiat minyak pohon teh ini antara lain : membunuh jamur dan bakteri, membersihkan kulit kepala dan membuka pori-pori, melembabkan kulit kepala, memelihara akar rambut dan mengendalikan produksi minyak berlebih di kulit kepala. Cara mempertebal rambut dengan beberapa ramuan minyak pohon teh berikut ini bisa anda coba dan lihat hasil terbaiknya setelah beberapa saat :

1. Ramuan Tea Tree Oil dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun seperti juga minyak pohon teh adalah bahan antibakteri dan antijamur alami. Keduanya akan membunuh bakteri dan jamur pada kulit kepala yang merupakan penyebab utama penipisan rambut. Ramuan ini pun akan mengendalikan produksi hormon DTH (salah satu penyebab utama rambut rontok) dan membuat rambut lebih kuat dengan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Siapkan 7-10 tetes minyak pohon teh dan minyak zaitun hangat 3 sdm. Tuangkan minyak zaitun hangat dalam mangkuk kecil dan tambahkan minyak pohon teh. Aduk-aduk kedua minyak tadi hingga merata dan segera aplikasikan ke kulit kepala. Tutup kepala dengan topi mandi dan biarkan semalaman. Di pagi hari bersihkan rambut dan kulit kepala menggunakan sampo biasa.

2. Ramuan Tea Tree Oil dan Shampoo
Ramuan ini akan meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengobati kulit kepala gatal serta ketombe yang merupakan penghambat utama pertumbuhan rambut. Ambil sejumlah kecil sampo dan tempatkan dalam mangkuk kecil. Tambahkan beberapa tetes (maksimum 5 tetes) minyak pohon teh dan aduk rata. Oleskan pada rambut dan kulit kepala kemudian lakukan pemijatan. Biarkan selama 5 sampai 7 menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

3. Ramuan Tea Tree Oil dan Almond Oil
Di Mesir, minyak almond telah digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sejak zaman kuno. Minyak ini sarat dengan nutrisi penting untuk rambut seperti vitamin E, asam lemak omega-3, magnesium dan fosfolipid. Minyak almond pun mampu mencegah rambut rontok dengan memperkuat rambut dan memperbaiki rambut rusak. Selain itu juga membuat rambut bersinar dan lembut. Cara mempertebal rambut dengan membuat ramuan terlebih dulu yaitu 1 sdt Tea Tree Oil dan 10 sdt Almond Oil. Dalam mangkuk kecil campurkan minyak pohon teh dan minyak almond. Oleskan campuran tersebut di kulit kepala dan rambut sekali dalam seminggu untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.