Cara Memperlebat Rambut Yang Alami dan Ampuh

Mempunyai rambut tipis dan sedikit memang menjadi salah satu masalah entah itu bagi pria maupun wanita. Dari rambut yang kurang lembat tersebut bisa beresiko dalam membatasi pemilihan gaya gaya rambut sesuai keinginan hingga yang sedang up date sekalipun. Perlu cara memperlebat rambut yang tepat agar rambut tipis segera tebal dan lebih lebat dari sebelumnya.

Cara Memperlebat Rambut Yang Alami dan Ampuh

Bersama rambut lebat dapat menampilkan suatu keindahan pada mahkota yang dimana rambut merupakan mahkota yang wajib dijaga. Dengan rambut tebal lebih mendukung style rambut yang beranekaragam dan membuat penampilan selalu dinamik tak hanya monoton. Upaya menebalkan rambut itu pun bervariasi dan salah satu diantara cara tersebut ialah dari proses alami. Sekalipun dari langkah natural, akan tetapi memberikan hasil ampuh dan tampak rambut indah yang tebal secara alami.

Pada proses penebalan rambut baik itu untuk pria maupun wanita dapat dimulai dengan prosedure yang sama. Cara memperlebat rambut yang alami itu pun simple dan pastinya dapat diterapkan secara teratur agar memperoleh hasil optimal. Cara memperlebat rambut tersebut bisa dimulai dari beberapa langkah mudah berikut ini:
  • Menggunakan minyak zaitun yang diusapkan pada rambut sekalipug permukaan kulit kepala agar nutrisi yang ada pada olive oil terserap secara optimal. Terutama jika digunakan di kala malam hari yakni sebelum tidur dan dibilas pada esok paginya.
  • Minyak kemiri yang dicampurkan dengan jeruk nipis kemudian dibalurkan ke permukaan kulit kepala dan rambut. Kemudian didiamkan selama 60 menit barulah dibilas dengan keramas.
  • Santan kelapa kental untuk diusapkan pada rambut dan diimbangi pemijatan secara pelan-pelan. Setelah itu, diamkan selama 30 hingga 60 menit sebelum dibilas.
  • Teh hijau dan pastikan telah didiamkan selama semalam untuk diusapkan pada rambut. Lalu tunggu selama 30 menit dan dibilas.
  • Gel lidah buaya yang dioleskan secara merata pada rambut. Bisa dipakai selama 30 menit lalu rambut dicuci hingga bersih dengan keramas.
  • Madu yang dicampur sedikit air untuk diusapkan secara merata pada permukaan kulit dan rambut. Kemudian bilas selah didiamkan selama minimal 15 menit.
Cara alami untuk menebalkan rambut memang ada beranekaragam. Di samping itu, cara-cara tersebut dapat dipilih salah satu saja guna menunjang perawatan pelebatan rambut yang mudah dijangkau. Kemudian, selain pada treatment dari luar, Anda bisa memberikan perawatan dari dalam pula. Dari treatment luar maupun dalam akan saling memberikan hasil lebih maksimal dalam memperoleh rambut lebat dan kuat. Cara memperlebat rambut dari dalam ini antara lain ialah:
  • Mengkonsumsi menu bervitamin A, contohnya ialah wortel, apel, tomat, melon, paprika, semangka dan lainnya.
  • Konsumsi vitamin B kompleks seperti sayuran hijau, kuning telur, daging dan aneka buah.