Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering Dengan Mudah

Rambut kering merupakan salah satu masalah yang sangat merepotkan apalagi bagi wanita yang nantinya aman menimbulkan banyak masalah lain. Untuk itu, kita perlu mengetahui bagaimana cara merawat rambut agar tidak kering sehingga kita bisa mendapatkan rambut indah dan sehat terawat.

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering

Masalah rambut kering dapat menimbulkan beberapa masalah rambut lainnya seperti rambut menjadi rapuh sehingga nudah rontok, rambut terlihat kusam seperti tidak terawat serta rambut yang susah diatur dan mengakibatkan tampilan rambut yang tidak bagus yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Sebetulnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut kering yang mudah dan simple dan dapat dipraktikkan sendiri di rumah.

Rambut yang kering memang memerlukan perawatan lebih ketimbang rambut normal. Ada banyak cara merawat rambut agar tidak kering yang bisa dilakukan seperti:

1. Menghindari penggunaan produk styling

Siapapun pasti ingin tampil menarik dan sebaik mungkin untuk meningkatkan percaya diri. Oleh karena itu banyak hal yang mereka lakukan untuk mewujudkannya, salah satunya adalah dengan menata rambut mereke baik alat catok, mengecat rambut dan masih banyak lagi yang pada kenyataannya malah membuat rambut menjadi kering. Maka, untuk mencegah rambut menjadi kering sebaiknya mengurangi penggunaan alat-alat styling.

2. Kurangi penggunaan hairdryer

Sebaiknya menunggu rambut agar kering dengan sendirinya daripada menggunakan hairdryer yang akan merusak rambut.

3. Hindari kebiasaan mengikat rambut pada saat tidur.

4. Jangan terlalu sering mencuci rambut dengan shampoo

Terlalu sering mencuci rambut akan membuat kulit kepala kehilangan kelembaban dan kadar minyak yang akan membuat rambut menjadi kering dan kusam.

5. Cara alami merawat rambut agar tidak kering dengan masker minyak essensial

Menggunakan masker minyak esensial seperti minyak zaitun, minyak kelapa maupun minyak almond akan sangat membantu menjaga kelembaban rambut.

6. Menggunakan masker

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker untuk mempertahankan kelembaban rambut seperti madu, susud, atau santan kelapa.

Sebetulnya ada banyak hal yang dapat menyebabkan kenapa rambut menjadi kering, seperti yang telah dijelaskan diatas proses styling pada rambut serta penggunaan hairdryer memiliki peran sangat besar dalam nembuat rambut kering. Selain itu, menggosok handuk secara berlebihan pada rambut basah dan bertujuan untuk mengeringkannya juga dapat membuat rambut menjadi kering.

Ternyata hal-hal sepele yang sering kita lakukan dan kita anggap biasalah yang menjadi penyebab rambut menjadi kering dan tidak sehat. Mulai saat ini kurangi aktifitas tersebut dan mulai memperhatikan rambut dengan cara merawat rambut agar tidak kering. Dengan begitu rambut akan tetap sehat dan terjaga keindahannya dan dapat mendukung kita tampil percaya diri dengan rambut indah dan sehat.