Cara Alami Melembutkan Rambut dengan Masker Bahan Alami

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, ya begitulah apabila diibaratkan. Lalu apa jadinya kalau rambut yang menjadi mahkota wanita rusak, terasa kasar, dan pasti akan menurunkan rasa percaya diri. Untuk membuatnya kembali terlihat indah, ada baiknya menggunakan cara alami melembutkan rambut agar lebih aman dan tentunya membuat rambut menjadi lebih sehat. Ada beragam cara untuk bisa membuat rambut menjadi terasa lembut dengan cara-cara yang alami.

Cara Alami Melembutkan Rambut dengan Masker Bahan Alami

Cara Alami Melembutkan Rambut dengan Masker Bahan Alami

Dengan cara alami melembutkan rambut, bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan dan didapatkan karena sering sekali bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari. Jadi membuat rambut terlihat indah dan terasa halus tidak harus menggunakan perawatan mahal dan yang pasti lebih praktis karena bisa dilakukan sendiri dirumah.

Untuk mendapatkan rambut lembut, terlihat indah dan halus bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita jumpai disekitar kita bahkan sering kita gunakan untuk banyak keperluan. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan praktis sehingga tidak perlu bersusah payah melakukan banyak persiapan. Berikut ini adalah bahan-bahan serta langkah-langkahnya:

1. Cara alami melembutkan rambut dengan Lidah buaya

Tanaman lidah buaya sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat terutama untuk kecantikan. Salah satu manfaat tanaman lidah buaya adalah untuk melembutkan rambut berkat kandungannya. Untuk menjadikan lidah buaya sebagai pelembut untuk rambut, langkah yang harus diambil adalah dengan mengambil beberapa potong lidah buaya untuk diambil dagingnya yang telah dikupas terlebih dahulu. Daging lidah buaya kemudian dilumatkan pada sebuah wadah lalu ditambahkan sedikit air untuk melarutkannya. Baru setelah itu digunakan sebagai masker selama 30 menit untuk rambut agar mendapatkan rambut yang lembut alami.

2. Buah alpukat

Selain rasanya yang enak dan segar untuk dikonsumsi atau dijadikan jus, buah alpukat juga memiliki manfaat sebagai masker untuk melembutkan rambut. Caranya adalah dengan menyiapkan satu buah alpukat matang kemudian melumatkannya. Setelah alpukat halus kemudian dijadikan sebagai masker untuk rambut dan diamkan selama satu jam lalu membilasnya.

3. Jeruk nipis atau jeruk lemon

Buah dengan rasa masam ini ternyata memiliki manfaat untuk melembutkan rambut berkat kandungan vitamin C didalamnya. Cara mengaplikasikan buah tersebut adalah dengan mencampurkan air perasan lemon atau jeruk nipis pada air yang anda gunakan untuk keramas. Pada bilasan terakhir gunakan air yang telah dicampur dengan buah lemon atau jeruk nipis lalu tunggu beberapa saat agar kandungan nutrisi meresap pada rambut baru setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Buah pisang dan madu

Cara alami melembutkan rambut yang terakhir adalah dengan melumatkan beberapa buah pisang yang kemudian dicampur dengan 1 sendok makan madu lalu digunakan sebagai masker rambut.