Cara Mempercepat Panjang Rambut Dengan Cara Yang Tidak Ribet

Siapa sih yang tidak menginginkan rambut yang indah? Hampir semua wanita memimpikannya. Rambut indah cenderung dengan rambut yang panjang, lembut, dan berkilau. Bahkan banyak yang menanyakan bagaimana Cara Mempercepat Panjang Rambut yang alami dan sehat tanpa merusak akar rambutnya. Karena sering muncul beberapa masalah kerika proses memperpanjang rambut seperti rambut yang menjadi kering, kusam, dan rontok. Semua hal itu akan menjadi penghambat untuk mendapatkan rambut idaman anda.

Cara Mempercepat Panjang Rambut

Cara Mempercepat Panjang Rambut

Nah, jika anda ingin tahu Cara Mempercepat Panjang Rambut maka artikel ini mungkin sedikit bisa membantu atau menginspirasi anda untuk mencari solusi lain bagaimana cara mempercepat panjang rambut secara alami. Berikut beberapa referensinya:
  • Menggunakan conditioner. Conditioner merupakan vitamin rambut yang menyehatkan dan mampu memberi nutrisi bagi rambut. 
  • Kurangi pemakaian alat pemanas rambut. Peralatan seperti hair dryer, catokan, dan pengeriting rambut jika sering digunakan akan membuat rambut menjadi rapuh, sehingga mudah patah dan rontok, bahkan bercabang. Tekanan panasnya akan menghambat pertumbuhan rambut anda. Jadi gunakan pemanas rambut hanya jika anda benar-benar butuh saja, dan jangan gunakan dengan panas yang tinggi. 
  • Pijat kulit kepala secara rutin. Memijat kulit secara rutin akan merangsang pertumbuhan rambut kepala anda. Karena membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat. 
  • Hindari mewarnai rambut karena pewarna rambut mengandung bahan kimia yang dapat merusak kulit kepala sehingga menghambat pertumbuhan rambut anda. 
  • Perbanyak konsumsi protein karena folikel rambut anda akan mendapat nutrisi-nutrisi penting yang mendukung pertumbuhan rambut. 
  • Gunakan teh hijau. Salah satu cara memperpanjang rambut secara alami adalah memanfaatkan teh hijau yang khasiatnya jarang diketahui orang yaitu dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Dengan cara teh hijau yang telah diseduh dibalurkan ke rambut dan kulit kepala, kemudian ditutup mengunakan handuk. Bilas hingga bersih setelah didiamkan selama 20 menit 
  • Keramas dengan santan. Santan yang diperoleh dari buah kelapa yang di parut kemudian diperas. Dengan cara terapkan 400ml santan ke rambut anda lalu tutup dengan handuk yang telah dipanaskan dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan 4 kali seminggu dalam satu bulan.
  • Gunakan minyak zaitun dan minyak kemiri. Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terbukti mampu menyuburkan rambut. Anda juga bisa menggunakannya saat sebelum tidur untuk memijat kulit kepala selain saat keramas. Cukup dengan meneteskan lima tetes minyak zaitun atau kemiri lalu pijatkan pada kulit kepala secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilan hingga bersih dipagi harinya. Selain menyuburkan rambut masih banyak khasiat yang lainnya.
Selain menerapkan Cara Mempercepat Panjang Rambut yang telah disebutkan diatas secara rutin, anda juga bisa menggunakan perawatan kecantikan seperti creambath disalon, atau menggunakan produk kecantikan yang menurut anda aman jika anda ingin efektif dalam mempercepet pertumbuhan rambut anda. Selamat mencoba. Dan semoga bermanfaat.