Cara Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang Secara Alami

Rambut yang sehat adalah rambut yang hitam berkilau, lebat, dan tidak bercabang. Rambut yang bercabang tentu terlihat kering. Rambut bercabang memang masalah yang selalu hadir bagi anda yang memiliki rambut panjang. Nah, ada beberapa Cara Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang dengan perawatan harian yang benar dan bisa anda lakukan secara rutin. Dan dalam tempo yang singkat maka ujung rambut anda yang bercabang akan segera hilang dan aman dari efek samping yang merusak rambut anda karena ini merupakan cara merawat rambut agar tidak bercabang secara alami.

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang

Rambut bercabang biasa terjadi pada wanita karena rambut panjangnya tidak memiliki nutrisi dari akar rambut yang cukup. Oleh karena itu anda harus merawat rambut denan benar agar ujung rambut bisa sama indahnya dengan rambut yang dekat akar rambut. Cara Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang diantaranya :
  • Cara utama dan mudah anda lakukan adalah dengan cara memotong ujung rambut anda yang bercabang. Oleh karena itu anda sebaiknya rajin trimming atau memotong ujung rambut sekitar 1 atau 2 cm untuk menjaganya agar tetap sehat.
  • Jangan mengosok-nggosok rambut anda ketika mengeringkannya setelah keramas karena akan menyebabkan kerusakan pada rambut anda. Gunakan handuk khusus dari bahan yang lembut untuk rambut anda dan keringkan rambut dengan lembut seusai keramas. Dan satu lagi, sebaiknya jangan gunakan pengering rambut dan biarkan rambut mengering secara alami.
  • Segerakan membilas rambut anda setelah berenang agar rambut anda terbebas dari Chlorin yang terkandung dalam air untuk menjernihkan kolam. Karena Chlorin berdampak negatif pada rambut yaitu membuat rambut kering dan pecah-pecah.
  • Gunakan conditioner seusai keramas. Menggunakan conditioner merupakan salah satu dari banyak cara merawat rambut agar tidak bercabang secara alami yang sangat disarankan. Bahan yang dapat anda gunakan diantaranya madu, yoghurt, atau mayonaise. Bahan tersebut lumayan murah dan mudah ditemukan. Akan tetapi bagi anda yang memiliki kulit kepala berminyak cukup dioleskan pada luar rambut saja.
  • Merawat rambut dengan minyak kelapa, minyak zaitun, atau kemiri juga cukup efektif digunakan mengurangi rambut yang bercabang. Cara ini merupakan cara tradisional. Meskipun begitu malah terbukti efektif dan aman dari efek samping.

Untuk mendapatkan rambut panjang yang hitam alami, subur dan tidak bercabang sebaiknya sejak tahap utama lakukan Cara Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang ini sebagai langkah awal. Setelah itu anda bisa menggunakan perawatan kecantikan rambut anda sebagai pendukung untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Akan tetapi jika anda hanya melakukan ritual yang telah dipaparkan diatas juga tidak mengapa karena anda tidak perlu mengambil resiko tidak cocok dengan perawatan kecantikan yang berbahan kimia. Atau anda ingin bereksperimen dengan mencampurkan bahan diatas dengan bahan yang lain. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.