Cara Cepat Menyuburkan Rambut dengan Mudah dan Sehat

Wanita selalu menganggap rambut sebagai bagian penting, Hal ini tentu karena rambut wanita merupakan bagian yang berperan layaknya sebuah mahkota kecantikan. Dengan rambut yang sehat, tentu wanita akan lebih percaya diri dan terlihat lebih cantik.

Cara Cepat Menyuburkan Rambut

Cara Cepat Menyuburkan Rambut

Dalam hal ini, salah satu faktor yang membuat rambut menarik adalah rambut yang subur. Dengan rambut yang subur, rambut akan tumbuh secara sehat. Hal ini tentu akan membuat orang yang melihat rambut tersebut senang. Ada berbagai macam cara cepat menyuburkan rambut yang bisa anda ikuti. Cara-cara yang ada tergolong mudah dan sederhana, bahkan anda tidak harus melakukan perawatan yang mahal untuk membuat rambut anda subur.

Pertama, anda bisa memperhatikan cara anda menyisir. Ketika anda baru saja selesai keramas, lebih baik anda tidak segera menyisir rambut anda. Hal ini karena rambut masih dalam keadaan rapuh. Selain itu, rambut juga sedang dalam proses menyerap semua nutrisi yang ada di dalam shampoo yang anda gunakan, sehingga akar dalam keadaan tidak kuat.

Bila anda menyisir rambut anda, alhasil akan anda banyak rambut yang rontok dan proses penyerapan nutrisi tidak akan optimal. Lalu, cara cepat menyuburkan rambut selanjutnya adalah memperhatikan cara ada keramas.

Ketika anda sedang keramas, sebaiknya anda juga memijat kulit kepala anda. Dengan cara ini, kulit kepala akan rileks dan pori-pori kulit kepala anda akan terbuka sehingga akan lebih banyak nutrisi yang masuk ke dalam akar dan rambut anda. Itulah beberapa cara cepat dan mudah untuk menyuburkan rambut yang bisa anda gunakan.

Selain menggunakan cara tersebut, ada juga beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat rambut lebih subur. Berikut ini beberapa bahan yang bisa anda gunakan.

  • Bahan pertama adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung tonik dan banyak nutrisi yang dibutuhkan rambut. Bahan ini juga sudah digunakan sejak dulu untuk menyehatkan rambut. Untuk menggunakannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu mengambil daging lidah buaya dan menggosokkan ke kulit kepala. Setelah itu, didiamkan selama 15 menit, baru kemudian dibilas sampai bersih.
  • Bahan kedua adalah minyak zaitun. Bahan ini juga sangatlah baik untuk rambut anda. Bahan ini bisa memicu pertumbuhan rambut anda lebih cepat. Selain itu, rambut juga akan terlihat lebih sehat dan halus. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut anda sebelum anda tidur. Diamkan hingga pagi hari dan bilaskan dengan air hingga bersih.
  • Bahan selanjutnya adalah santan. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu mengoleskan santan ke rambut dan kulit kepala anda. Setelah itu, tutuplah dengan handuk hangat selama 15 menit, dan bilaslah hingga bersih. Beberapa cara cara cepat menyuburkan rambut yang alami tersebut akan sangat efektif untuk membuat rambut sehat dan subur.