Cara Mempercepat Tumbuh Rambut dengan Minyak Zaitun dan Teh Hijau

Rambut memanglah menjadi organ penting, terutama bagi wanita. Bagian tubuh yang satu ini memang sangat istimewa. Bahkan orang beranggapan bahwa rambut merupakan mahkota seseorang. Tentunya itu bukanlah mahkota dengan berlian yang berkilau, tapi menjadi suatu mahkota alami, yang bahkan bisa lebih cantic dibandingkan mahkota berlian sekalipun.

Cara Mempercepat Tumbuh Rambut

Dalam hal ini, memiliki rambut panjang dan sehat menjadi impian sebagian besar wanita. Dengan rambut panjang dan sehat, mereka bisa leluasa merubah gaya rambut mereka dan berusaha menunjukkan penampilan terbaik. Bagi perempuan yang rambutnya masih pendek, cara mempercepat tumbuh rambut tentu akan menjadi tips yang berguna. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat rambut lebih panjang.

Hair extension adalah salah satu cara instant yang bisa digunakan ketika seseorang ingin mendapatkan rambut panjang dalam waktu yang cepat. Hanya saja, cara ini bukanlah cara alami. Pemasangan rambut tambahan ini benar-benar cara instant. Walau rambut akan menjadi lebih panjang, biaya yang harus dikeluarkan akan cukup mahal. Bahkan, cara ini bisa merusak rambut. Bila digunakan terus menerus, kerusakan rambut akan semakin parah.

Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu, bahkan merugikan bagi anda. Oleh karena itu, cara ini tidaklah dianjurkan bila memang masih ada waktu untuk memanjangkan rambut. Pilihan ini bisa dipakai ketika kondisi memang mengharuskan adanya rambut panjang dalam waktu singkat. Bila masih ada waktu yang tersisa, lebih baik mengikuti tips mengenai cara mempercepat tumbuh rambut secara sehat dan alami. Ada berbagai cara mempercepat tumbuh rambut yang bisa diikuti dan cara-cara berikut ini tergolong mudah serta sederhana.

Cara mempercepat pertumbuhan rambut secara alami memang menarik. Cara ini akan membuat rambut panjang lebih cepat tanpa harus mengorbankan kesehatan rambut dan kulit kepala. Selain itu, biaya yang dikeluarkan pun relatif murah karena tidak harus melakukan perawatan khusus di salon rambut. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan.
  • Tips pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Bahan alami yang satu ini memang telah dikenal sebagai bahan yang kaya akan nutrisi bagi tubuh, termasuk juga bagi kesehatan rambut. Umumnya, minyak zaitun menjadi salah satu bahan utama untuk membuat rambut lebih halus serta lebih cepat tumbuh. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu menggunakan empat hingga lima tetes minyak zaitun ke kulit kepala anda setelah anda keramas sore hari. Lalu, kulit kepala anda dipijat agar minyak tersebut meresap merata ke seluruh bagian kulit kepala dan pangkal rambut. Kemudian, anda diamkan dan membilasnya ketika mandi di pagi hari.
  • Lalu, cara mempercepat tumbuh rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau mengandung anti oksidan yang berguna untuk membuat peredaran darah di kulit kepala anda lancar. Selain itu, ada juga khasiat untuk membuat rambut panjang lebih cepat. Dalam hal ini, anda hanya perlu menyeduhnya dan menggunakannya pada rambut anda.