Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Bahan Alami

Setiap perempuan tentu selalu ingin tampil menarik. Dalam hal ini, salah satu cara untuk membuat penampilan lebih menarik adalah dengan membuat rambut sehat dan tidak rontok. Rambut yang rontok dan tidak sehat tentu akan sangat mengganggu. Tentunya akan sangat mengganggu ketika anda sedang bersama teman-teman anda, tiba-tiba terlihat rambut rontok di pundak anda.

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut

Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat anda malu, Situasi akan menjadi semakin parah ketika rambut yang rontok jumlahnya cukup banyak dan ketika anda menyisir rambut anda dengan tangan, ada banyak yang rontok di tangan anda. Dalam kondisi ini, mengetahui cara mengurangi kerontokan rambut akan sangat penting bagi anda.

Bila anda melihat iklan di televise, tentu anda akan menjumpai berbagai macam produk shampoo dan perawatan rambut yang bisa membuat rambut rontok berkurang. Bahkan, ada produk yang mengatakan bahwa produk tersebut mampu mengurangi rambut rontok dalam hitungan hari. Melihat iklan tersebut, tentunya anda akan merasa tertarik. Walau terlihat nyata dan menjanjikan, anda tidak bisa mudah percaya begitu saja.

Dalam hal ini, akan jauh lebih baik bila anda mengetahui cara mengurangi kerontokan rambut secara alami. Dengan cara alami, rambut akan terhindar dari kerusakan karena bahan kimia yang berlebihan. Bahkan, terlalu banyak bahan kimia justru akan membuat kerusakan permanen. Dalam hal ini, bahan-bahan alami tidak memiliki efek merusak layaknya bahan kimia, Oleh karena itu, lebih baik anda memilih cara mengurangi kerontokan rambut yang alami dan sehat.

Ada beberapa cara alami yang bisa digunakan. Bahan-bahan alami yang digunakan pun relatif mudah didapatkan, sehingga tidak ada kendala untuk melakukan perawatan alami tersebut. Berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan.
  • Bawang putih adalah bahan pertama yang bisa digunakan. Bawang putih mengandung bahan alami yang bisa membuat rambut dan kulit kepala sehat, serta menguatkan akar rambut. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu melembutkan atau menghaluskan bawang putih tersebut. Setelah itu, anda bisa mengoleskannya ke bagian kulit kepala yang banyak rambut rontoknya. Bila memang banyak, anda bisa mengoleskannya di seluruh bagian kulit kepala sebelum anda tidur. Di pagi hari, anda bisa membilasnya.
  • Bahan kedua adalah jahe. Cara menggunakannya juga dengan menghaluskannya lalu mengoleskannya di kulit kepala. Setelah selesai, anda bisa membasuhnya dan keramas untuk membersihkan jahe yang tersisa.
  • Bahan berikutnya adalah teh hijau. Anda hanya perlu menyeduh teh hijau tersebut dan menggunakan seduhannya untuk membasuh kulit kepala dan rambut anda. Setelah itu, diamkan rambut selama satu jam dan bilas hingga bersih. Berbagai cara mengurangi kerontokan rambut tersebut tergolong mudah, aman, dan murah. Tentunya, cara-cara tersebut akan membuat rambut anda jauh lebih sehat dan jauh dari kerontokan.