5 Rekomendasi Penting untuk Cara Cepat Rambut Panjang

Sudah menjadi kesepakatan tak tertulis jika rambut adalah mahkota bagi wanita. Dan memang benar, seorang wanita terlihat begitu cantik dan anggun dengan rambut panjangnya yang hitam terurai. Memiliki rambut sehat dan panjang mungkin adalah dambaan sebagian wanita di muka bumi ini. Namun untuk mewujudkannya ternyata tak bisa dilakukan hanya dalam semalam. Anda pun mungkin mendambakan rambut anda kembali panjang setelah menjadi korban mode rambut pendek beberapa saat lalu. Lantas adakah cara cepat rambut panjang yang bisa anda lakukan?

Cara Cepat Rambut Panjang

Rambut biasanya hanya tumbuh sekitar seperempat hingga maksimal setengah inci sebulannya. Itupun bila tak ada gangguan seperti ujung rambut yang pecah dan patah. Beberapa rekomendasi penting untuk cara cepat rambut panjang berikut ini mungkin bisa anda terapkan di keseharian anda :

1. Lakukan trimming secara rutin
Sekilas ini kontraproduktif dengan tujuan memanjangkan rambut. Namun jika anda ingin memiliki rambut panjang yang sehat, pengguntingan secara teratur ujung-ujung rambut akan membut pertumbuhan rambut menjadi maksimal. Tujuan trimming adalah menghilangkan ujung-ujung rambut yang bercabang yang menghambat pertumbuhan rambut. Lakukan trim rambut setiap 6 hingga 8 minggu sekali secara teratur.

2. Jaga kulit kepala Anda selalu sehat.
Pikirkan rambut Anda seperti pohon. Jika tanah dan akar tidak diurus maka sudah pasti pohon tidak bisa tumbuh tinggi dan padat. Pertumbuhan rambut dimulai dengan kulit kepala yang sehat. Ketika Anda membersihkan dan merawat kulit kepala Anda dengan bahan-bahan yang sehat, maka hasilnya adalah rambut yang kuat dan indah. Jika Anda tidak yakin bagaimana sehat rambut Anda, lakukan "root lift test". Caranya ambil segenggam rambut di pangkal kepala, tahan dan kemudian tarik sampai genggaman tangan sampai ke ujung. Rambut yang sehat harus ketebalan yang sama dari pangkal hingga ujung.

3. Awali dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.
Rekomendasi cara cepat rambut panjang tak hanya dengan treatment dari luar saja. Memiliki rambut yang kuat dan panjang tidak hanya bergantung pada produk yang Anda terapkan ke rambut Anda, namun juga tergantung pada apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, Anda perlu 'umpan' rambut dari dalam. Coba dengan meningkatkan asupan protein yang terkandung dalam ikan, kacang-kacangan dan juga daging.

4. Hentikan menggunakan alat styling bersuhu panas.
Penyebab terbesar yang merusak rambut Anda adalah kerusakan yang ditimbulkan oleh alat styling yang memanfaatkan panas seperti hair drier, catok rambut dan steam. Jika Anda harus menggunakan alat-alat tadi maka saran terbaik adalah turunkan suhunya dari kebiasaan selama ini dan juga selalu gunakan pelindung panas.

5. Jangan lakukan keramas setiap hari
Anjuran untuk cara cepat rambut panjang adalah berkeramas 2 hingga 3 kali seminggu, jangan lakukan tiap hari. Hal ini memiliki tujuan agar minyak alami rambut tak hilang akibat ber-shampo setiap hari. Minyak alami rambut berguna untuk melembabkan rambut sehingga proses pertumbuhan rambut bisa berjalan dengan normal.