Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut Lewat Diet Tepat

Anda mungkin dilahirkan sebagai wanita dengan rambut tipis alami atau mudah rontok. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang juga berkontribusi menyebabkan rambut tipis seperti kekurangan gizi, stres, stres fisik yang berlebihan, produk perawatan rambut yang salah, jarang melakukan rutinitas perawatan rambut, ketidakseimbangan hormon, alergi ataupun polusi. Meski demikian anda tentu tak boleh menyerah dengan keadaan sebab tetap ada beberapa cara merangsang pertumbuhan rambut menggunakan solusi alami yang aman dan mudah.

Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut

Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut

Melakukan perubahan dalam diet sehari-hari sangat penting sebagai salah satu cara merangsang pertumbuhan rambut serta mencegah kerontokan. Yang harus anda lakukan adalah coret menu junk food dari keseharian anda, jangan minum alkohol, merokok dan juga jangan minum minuman bersoda. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, kebiasaan baru ini pun bermanfaat bagi kesehatan kulit kepala Anda. Anda harus menambahkan lebih banyak asupan mineral dan vitamin dari sayuran dan buah-buahan dan biji-bijian. Anda pun harus mengasup makanan yang banyak mengandung protein dan asam lemak omega 3 seperti ikan, susu, telur dan kacang-kacangan. Berikut cara cara merangsang pertumbuhan rambut lewat diet :

1. Konsumsi sayuran hijau
Menyantap sayuran hijau selalu bagus untuk kesehatan dalam hal apapun termasuk merangsang pertumbuhan rambut. Mengkonsumsi banyak sayuran berwarna hijau gelap sangat diperlukan untuk pasokan zat besi yang sangat diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Vitamin E
Ini juga kabar baik bagi orang-orang yang suka makan makanan berlimpah vitamin E seperti sereal, tahu, tempe dan sebagainya. Fungsi kapiler kulit kepala dirangsang oleh konsumsi vitamin E dalam makanan sehari-hari Anda. Oleh karena itu membantu meningkatkan sirkulasi darah akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda harus mulai menambahkan makanan kaya vitamin E dalam makan sehari-hari.

3. Vitamin B
Vitamin B dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah yang dapat bertindak sebagai pembawa oksigen. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala juga. Dengan demikian, Anda harus menambahkan lebih banyak kacang-kacangan, ikan, oatmeal, ayam, pisang, dan kentang ke dalam makanan sehari-hari Anda untuk mencapai hasil terbaik.

4. Vitamin A
Vitamin A sangat baik dan penting untuk merangsang pertumbuhan rambut. Namun, sekali lagi, Anda harus ingat bahwa jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak vitamin A setiap hari, hal itu akan menyebabkan rambut rontok tanpa disengaja. Mangga, wortel, plum, jeruk dan pepaya adalah beberapa buah yang sangat kaya vitamin A ini. Jadi jika Anda ingin mendapatkan rambut yang tebal dan cepat panjang, Anda harus mengkonsumsi banyak buah-buahan ini setiap hari.

5. Protein
Rambut kita dibuat dari protein tertentu yang dikenal sebagai "keratin". Oleh karena itu, manusia harus melakukan diet kaya protein jika mereka ingin memperbaiki kondisi rambut mereka. Untuk mencapai tujuan ini, Anda harus menambahkan lebih banyak kedelai, tahu, ayam, telur, kacang merah, dan jenis makanan lain dalam menu sehari-hari Anda.