Tips Cara Rambut Tidak Rontok

Rambut memang memerlukan perhatian yang khusus. Rambut memiliki tingkat kerapuhan yang sangat tinggi. Rambut setiap hari mengalami keadaan yang terkena polusi dan juga terkena sengatan matahari. Oleh karena hal tersebut rambut sering mengalami kerontokan. Untuk anda yang mengalami rambut rontok, tips cara rambut tidak rontok akan sangat berguna bagi anda.

Tips Cara Rambut Tidak Rontok

Tips Cara Rambut Tidak Rontok

Faktor yang menyebabkan kerontokan rambut memang tidak hanya karena polusi yang ada diudara dan mengenai rambut dan sinar matahari yang terus menyengat dan menyebabkan rambut kering dan menyebabkan rambut rapuh sehingga mudah rontok. Namun selain faktor tersebut masih ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok.

Usia menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kerontokan rambut. Selain itu keadaan hormon yang ada didalam tubuh anda juga dapat menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut anda. Misalnya pada saat anda menstruasi, anda mengalami hormon yang tidak stabil dan perubahan hormon yang besar. Pada saat itu rambut anda akan sering mengalami kerontokan. Oleh karena itu anda harus melakukan tips cara rambut tidak rontok terus diartikel ini.

Untuk anda yang mengalami rambut rontok, tips cara rambut tidak rontok berikut mungkin akan membantu anda mengatasi rambut rontok anda. Berikut tipsnya :

Gunakan Lidah Buaya

Lendir lidah buaya sangat bermanfaat bagi rambut anda. Banyak yang dapat dilakukan lidah buaya untuk rambut anda. Salah satunya adalah untuk mengatasi rambut rontok anda. Potong tanaman lidah buaya, kupas kulit luarnya, setelah itu hancurkan daging dari tanaman lidah buaya tersebut tanpa mencucinya, karena lendir lidah buaya sangat bermanfaat bagi rambut anda. Kemudian oleskan pada rambut anda dan anda akan mendapatkan rambut yang tebal dan kuat. Sehingga anda tidak khawatir akan kerontokan rambut yang anda sering rasakan.

Pakai Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah terkenal memiliki khasiat untuk merawat rambut yang mudah rontok. Anda tidak perlu untuk membuat minyak kemiri untuk digunakan untuk rambut anda. Sekarang minyak kemiri sudah tersedia di toko dalam bentuk botol sehingga anda tidak perlu repot-repot membuat. Minyak kemiri ini juga dapat membuat rambut anda terlihat hitam dan segar.

Gunakan Buah Alpukat

Untuk anda yang hobi makan buah, buah alpukat ternyata tidak hanya enak untuk dimakan dan dibuat jus, melainkan dapat digunakan untuk merawat rambut yang mudah rontok. Selain itu buah alpukat juga mudah untuk ditemukan di kios-kios buah. Anda dapat mengupas alpukat kemudian mengambil daging buahnya. Setelah itu anda dapat mengancurkannya dan memakainya sebagai masker untuk rambut anda. Anda dapat memakai madu atau bahan alami yang lain seperti susu untuk menambah khasiatnya untuk rambut anda.

Untuk anda yang memiliki rambut rontok, dapat melakukan cara rambut tidak rontok diatas. Untuk anda yang ingin menjaga rambut anda supaya tidak rontok dapat melakukan pencegahan dengan memperkecil faktor yang menyebabkan rambut anda rontok dan tetap melakukan tips cara rambut tidak rontok terus. Tentu hasilnya akan ditentukan seberapa konsisten anda melakukannya.