Cara Mempercepat Rambut Panjang Yang Efektif

Memiliki rambut yang hitam, panjang dan lebat sering diasosiasikan dengan kecantikan bagi wanita dan juga kesuburan bagi pria. Banyak wanita yang mencari-cari cara mempercepat rambut panjang dengan singkat agar mereka bisa mendapatkan rambut panjang dan lebat yang diidamkan hampir semua wanita.

Cara Mempercepat Rambut Panjang

Cara Mempercepat Rambut Panjang

Bahkan beberapa ahli medis bahkan menyebut rambut panjang sebagai ciri tubuh yang sehat. Namun banyak masalah yang sering muncul seperti rambut kering, kusam dan rontok, menjadi penghambat bagi kebanyakan wanita untuk mendapatkan rambut idamannya. Wajar jika kemudian banyak wanita melakukan segala cara untuk memanjangkan rambut. Keluar masuk salon dengan segala macam perawatannya merupakan salah satu cara yang sering menjadi jalan keluar. Padahal aktifitas ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Mempercepat perpanjangan rambut dalam waktu singkat adalah hal yang mungkin, namun hasilnya tidak akan maksimal terutama bagi kesehatan dan kualitas rambut anda. Berikut ini kita akan mencoba membahas cara memperpanjang rambut secara permanen dalam waktu singkat yang tidak akan menimbulkan masalah bagi rambut.

Ada banyak cara yang bisa diterapkan baik dengan cara tradisional yang menggunakan bahan alami, maupun dengan menggunakan produk seperti tonic rambut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Beberapa cara mempercepat mempercepat rambut panjang yang efektif, yaitu:
  • Mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan jus selada dapat merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Selain itu, mengkonsumsi sayuran hijau juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
  • Bagi anda yang mengalami kerontokan rambut, campuran dari minyak kelapa dan minyak almond dapat membantu untuk menghentikan kerontokan, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih optimal. Minyak zaitun dan minyak lavender juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mempercepat pertumbuhan rambut. 
  • Santan kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk membantu pertumbuhan rambut dengan menerapkan langsung pada kulit kepala. Bungkus rambut dan kepala dengan menggunakan handuk sekitar 30 menit dan bilas hingga bersih. 
  • Anda juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dengan menggiling biji jeruk nipis dan lada hitam hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada kulit kepala anda dan diamkan selama 15 menit

Ada banyak hal lain yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Rajin memijat kulit kepala dengan rutin dapat merangsang pertumbuhan rambut serta membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat. Gonta-ganti warna rambut juga harus dihindari karena dapat merusak dan memperlambat pertumbuhan rambut.

Alternatif lain Cara mempercepat rambut agar panjang adalah dengan mengkonsumsi protein karena selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Konsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut.