Ini Dia 3 Cara Membuat Rambut Berkilau Tanpa Ribet

Rambut hitam, sehat dan berkilau pasti setiap wanita pasti menginginkannya. Namun ada banyak sebab yang mengakibatkan rambut menjadi kusam dan tak sehat. Penerapan produk-produk treatment rambut di salon-salon kecantikan yang memiliki formulasi bahan-bahan kimia, pewarnaan rambut, penggunaan catok rambut berkepanjangan menghasilkan akibat jangka panjang berupa rambut kusam, bercabang dan rontok. Jika Anda sedang mencari solusi cara membuat rambut berkilau, ketahuilah bahwa itu semudah melangkahkan kaki ke dapur Anda!

Cara Membuat Rambut Berkilau

Cara Membuat Rambut Berkilau

Adalah kegiatan yang menyenangkan jika bisa memanjakan diri dengan perawatan rambut di rumah bukannya pergi ke salon kecantikan bertarif mahal. Cara membuat rambut berkilau di rumah adalah hal yang mudah dilakukan, berbiaya rendah dan tetap sehat. Bahan-bahan untuk treatment rambut berkilau sudah tersedia di almari dapur anda setiap saat. Setidaknya anda bisa menggunakan 3 bahan alami berikut untuk membuat rambut berkilau :

1. Mayonnaise
Salah satu solusi paling mudah untuk rambut berkilau adalah menggunakan mayonnaise sebagai kondisioner. Mungkin tak terbayangkan menempatkan jenis makanan ini di rambut Anda, tetapi banyak orang telah mencoba dan menyukai hasilnya! Jika Anda memiliki rambut kering atau rusak, perawatan rambut menggunakan mayonnaise akan memberikan keajaiban! Mayo mengandung asam amino dan antioksidan yang akan memperkuat rambut Anda dan memberikan kilau cantik. Cara menggunakannya : basahi rambut anda dengan air hangat namun jangan sampai basah kuyup. Ambil beberapa sendok mayonnaise (tergantung panjang dan tebal rambut) dan aplikasikan ke rambut layaknya menggunakan kondisioner. Selanjutnya bungkus rambut Anda dengan topi mandi atau kantong plastik untuk menjebak panas di dalamnya. Panas akan membuka pori-pori dan memungkinkan menembus helai rambut. Biarkan setidaknya selama 20 menit.  Cuci rambut menggunakan shampo, lakukan beberapa kali sampai bersih.

2. Teh Hitam
Cara membuat rambut berkilau menggunakan bahan alami berikutnya adalah menggunakan teh hitam. Kandungan kafein dalam teh dikatakan mampu menurunkan kadar hormon yang terkait dengan kerontokan rmbut. Membilas rambut menggunakan ramuan teh hitam pun dapat menggelapkan rambut Anda. Bahan yang diperlukan : 4 kantong teh hitam celup. Seduh menggunakan air panas dan biarkan beberapa jam atau semalaman. Aplikasikan air seduhan teh hitam ke seluruh rambut dan biarkan 20-30 menit setelah sebelumnya rambut ditutup dengan topi mandi. Setelah itu bilas rambut menggunakan air bersih.

3. Alpukat dan Olive Oil
Alpukat pun bisa diandalkan sebagai salah satu cara membuat rmbut berkilau dengan mudah. Alpukat atau Avocado mengandung banyak lemak baik yang akan berperan melembabkan dan menyehatkan rambut dan kulit kepala. Bahan-bahan yang dibutuhkan : 1 buah alpukat matang dikupas dan ditumbuk dan 2 sdm minyak zaitun. Campur kedua bahan dalam mangkuk kecil sampai rata. Setelah itu oleskan masker rambut tersebut pada rambut Anda setelah sebelumnya dibasahi terlebih dulu. Tutup seluruh rambut menggunakan topi mandi sekitar 20 menit, lalu lakukan pemijatan ringan di kulit kepala. Bersihkan rambut dengan mencucinya menggunakan shampo.