Cara Memperindah Rambut Dengan 3 Bahan Alami

Tahukah Anda bagaimana cara memperindah rambut? Rambut memang harus dirawat dengan baik karena iaadalah mahkota bagi Anda. Namun terkadang perawatan rambut memerlukann biaya yang cukup besar. Untuk sekali perawatan ke salon, Anda harus mengeluarkann uang sampai ratusan ribu rupiah.

Cara Memperindah Rambut

Cara Memperindah Rambut

Di sisi lain,biaya perawatan untuk wajah dan tubuh juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika perawatan rambut dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang biayanya lebih terjangkau.

Selain untuk menghemat uang, ternyata perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami itu akan membuat rambut menjadi lebih indah. Nah,di bawah ini akan diberikan informasi tentang bagaimana merawat rambut dengan bahan0bahan alami.

Ada banyak bahan alami yang dapat diambil dari alam. Semua bahan di bawah ini mudah didapat. Selain itu, harganya juga sangat murah dan terjangkau,.Nah berikut inilah daftar bahan alami untuk perawatan rambut anda beserta cara memperindah rambut secara alami.

Lidah buaya

Siapa yang tidak tahu tumbuhan yang satu ini? Lidah buaya bisa dibudidayakan dengan mudah. Cukup menanamnya di pot besar, lalu letakkan di depan rumah anda. Maka anda pun akan mendapatkan tumbuhan lidah buaya yang cukup lebat.

Tumbuhan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Juga untuk rambut anda. Caranya sangat mudah sekali. Cukup anda ambil batang lidah buaya yang sudah besar, lalu ambil dagingnya. Oleskan ke rambut anda secara merata. Lalu biarkan nselama beberapa menit. Bila adna tidaksedang buru-buru, tunggulah hingga satu jam. Nah, setelah itu cucilah dengann menggunakan shampoo. Maka rambut yang lebat dan hitam pun akan menjadi milik anda.

Seledri

Seledri pasti selalu anda di dapur anda. Tumbuhan yang satu ini memang sangat lezat bila dicampurkann ke dalam sup. Tapi sebenarnya seledri juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Caranya juga sangat sederhana. Ambil daun seledri beberapa batang, lalu hancurkan. Bisa juga Anada menggunakan blender yang ditambah air untuk menghancurkannya,. lalu oleskan ke rambut anda. Maka rambut anda yang semula tipis dan susah tumbuh pun akan menjadi lebat dan berkilau.

Kemiri

Kemiri adalah salah satu bumbu dapur yang wajib anda di setiap rumah. Nah, ternyata kemiri ini tidak hanya bermanfaat untuk membuat masakan lezat saja. Tapi juga bermanfaat untuk membuat rambut tampak bersih bersinar.

Nah, caranya mudah sekali. Ambil dua atau tiga biji kemiri, lalu hancurkan. Sebelum anda keramas, oleskan kemiri yang sudah dihancurkan tadi ke rambut anda. Maka rambut yang semual rontok dan rapuh itu pun akan menjadi kuat kembali. Jangan hanya melakukannya sekali. Anda harus rutin menggunakan perawatan rambut dengan kemiri agar hasilnya juga maksimal.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang mudah dan murah beserta informasi mengenai cara memperindah rambut. Bahan alami tersebut akan membuat rambut anda nampak begitu mengagumkan. Silahkan mencoba melakukan perawatan rambut anda sekarang. Minimal, gunakan perawatan rambut ini seminggu sekali.