Cara Merawat Rambut Rusak dengan Aplikasi Masker Alami

Rambut adalah mahkota wanita bahkan bagi pria yang saat ini memiliki berbagai mode rambut gang stylish untuk menunjang penampilan. Lalu bagaimana jima rambut menjadi rusak dan susah untuk diatur. Untuk itu dibutuhkan cara merawat rambut rusak agar rambut bisa dengan mudah diatur dan tampak lebih sehat serta indah.

Cara Merawat Rambut Rusak

Cara Merawat Rambut Rusak

Rambut yang sehat serta indah tentu akan membuat si pemilik rambut dapat dengan mudah mengatur rambut serta bisa tampil lebih percaya diri. Selain itu, rambut yang rusak juga harus segera ditangani agar kerusakan tidak menjadi semakin parah dan menjadi lebih buruk.

Rambut rusak bisa disebabkan oleh banyak faktor baik faktor internal maupun eksternal yang tanpa kita sadari adalah bagian dari kegiatan sehari-hari kita diantaranya adalah:
  1. Terlalu sering menggunakan peralatan hairstyling seperti misalnya alat catok, smoothing, kriting rambut dan penggunaan hairdryer yang berlebihan.
  2. Rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari dan polusi akan menjadi kering dan rusak.
  3. Terlalu sering mencuci rambut sehingga kadar kelembaban pada rambut akan berkurang menyebabkan rambut kering dan rapuh.
  4. Terlalu keras menggosok rambut dengan menggunakan handuk sehingga rambut menjadi rapuh.
  5. Kebiasaan mengikat rambut pada saat tidur juga akan mengskibatkan rambut menjadi rusak dan rontok akibat tertarik sehingga akar rambut akan menjadi rapuh.
Setelah mengetahui berbagai sebab dari kerusakan rambut, akan ada baiknya untuk mengetahui berbagai cara merawat rambut rusak untuk mengurangi kerusakan dan menjaga rambut tetap sehat.

Untuk menangani rambut yang rusak, anda bisa mencoba beberapa cara alami merawat rambut rusak dengan menggunakan masker rambut yang bisa dibuat sendiri dan praktis seperti:

1. Masker campuran alpukat, madu dan susu

Ketiga bahan tersebut memiliki beragam manfaat yang sudah sejak lama banyak diketahui sehingga cocok digunakan sebagai masker rambut. Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu menyiapkan 1 buah alpukat, 2 sendok the madu dan juga susu. Buah alpukat dihaluskan kemudian dicampurkan dengan madu dan susu setelah itu diaduk hingga menjadi krim lalu digunakan sebagai masker. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

2. Resep masker buah pisang, madu dan susu

Buah pisang selain sedap juga bisa digunakan masker rambut untuk merawat rambut rusak. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 2 buah pisang matang dengan madu dan susu dan nengaduknya hingga menjadi pasta. Setelah itu aplikasikan pada rambut yang bersih, biarkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Selain cara tersebut, beberapa cara merawat rambut rusak yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi aktifitas styling rambut, melindungi rambut serta menggunakan sisir bergigi rapat.