Cara Agar Rambut Sehat, Gunakan 4 Bahan Alami Berikut

Setiap orang memiliki jenis rambut berbeda tergantung dari sifat genetik yang dimiliki, iklim tempat mereka tinggal dan menurut makanan yang mereka konsumsi. Ada banyak faktor lain yang juga mempengaruhi kesehatan rambut. Sebagian orang ada yang mengalami kerontokan rambut karena sebab-sebab tertentu. Meskipun penipisan rambut tidak sepenuhnya dapat dihindari namun Anda dapat menggunakan banyak alternatif perawatan cukup dari rumah untuk menjaga rambut Anda terlihat sehat dan tebal. Berikut beberapa cara agar rambut sehat secara alami cukup dilakukan dari rumah :

Cara Agar Rambut Sehat

Cara Agar Rambut Sehat

1. Lidah Buaya
Salah satu bahan alam paling populer yang akan membantu memberikan kepada anda rambut yang lebih tebal memang lidah buaya. Gel lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat kesehatan sekaligus meningkatkan ketebalan rambut. Cara agar rambut sehat dengan lidah buaya cukup mudah dilakukan. Ambil dua atau tiga daun Aloe Vera dan potong masing-masing menjadi dua bagian lalu ambil daging bagian dalamnya. Buat gel dengan memblendernya hingga lumat, lalu terapkan ke kulit kepala. Biarkan gel lidah buaya bekerja pada rambut dan kulit kepala selama sekitar setengah jam. Bilas dengan air hangat secara menyeluruh. Cara agar rambut sehat lewat lidah buaya pun bisa dilakukan dari dalam dengan mengkonsumsi satu sendok makan jus lidah buaya setiap hari di saat perut kosong.

2. Jus Kulit Jeruk
Tak hanya buahnya, kulit jeruk pun memiliki kandungan asam sitrat yang akan membantu menyingkirkan ketombe di kulit kepala. Juga akan membantu meningkatkan ketebalan rambut dan pertumbuhan rambut. Cara agar rambut sehat dengan jus kulit jeruk ini bisa dilakukan dengan langkah berikut. Ambil kulit jeruk dan blender hingga menjadi bubur. Terapkan ke kulit kepala dan biarkan selama 15 sampai 20 menit baru kemudian dicuci. Lakukan kebiasaan ini setidaknya sekali seminggu untuk rambut sehat bebas ketombe yang anda dambakan.
 
3. telur
Telur adalah bahan terbaik untuk menutrisi rambut terutama unsur protein. Cara agar rambut sehat dengan telur cukup dengan mengocok 2 butir telur dalam wadah mangkok. Terapkan kocokan ke rambut yang sebelumnya sudah dibasahi, biarkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian cuci rambut Anda dengan air hangat dan juga menggunakan sampo ringan sehingga bau amis telur akan menghilang dari rambut Anda. Jika Anda ingin memiliki rambut sehat, kuat dan tebal maka Anda perlu mencoba treatment ini setidaknya tiga sampai empat kali seminggu. Anda juga dapat mencampur kuning telur dengan satu sendok makan minyak rambut biasa dan dua sendok makan air. Campur hingga merata, lalu terapkan ke kulit kepala secara menyeluruh. Lakukan pemijatan kulit kepala selama sekitar sepuluh menit. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Coba cara agar rambut sehat ini seminggu sekali sehingga hasilnya akan terlihat beberapa minggu setelahnya.

4. Alpukat
Alpukat merupakan bahan alami yang dapat Anda gunakan pada kulit kepala dan rambut untuk hasil rambut yang sehat dan kuat. Caranya lumatkan buah alpukat dan pisang sehingga tercampur merata. Aplikasikan adonan ini ke kulit kepala secara merata dan pijat-pijat lembut. Selama sekitar setengah jam biarkan ramuan meresap untuk memberikan nutrisi ke kulit kepala. Setelah itu cuci rambut secara menyeluruh dengan air biasa dan kemudian keramas dengan sampo ringan. Anda juga dapat menggunakan kondisioner. Coba perawatan ini dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan rambut sehat dan tebal.