Cara Meluruskan Rambut Yang Ikal Tanpa Rebonding

Bagi anda yang memiliki jenis rambut ikal atau keriting mungkin anda pernah terpikir bagaimana cara meluruskan rambut yang ikal secara alami. Rambut lurus merupakan rambut yang di idamkan kebanyakan wanita, apalagi rambut lurus juga jauh lebih mudah diatur dan dirawat dibanding rambut keriting.

Cara Meluruskan Rambut Yang Ikal Tanpa Rebonding

Kebanyakan orang menggunakan cara-cara instan agar lebih cepat mendapatkan rambut lurus seperti dicatok atau direbonding di salon. Namun cara yang instan akan memberikan kesenangan sesaat saja. Nantinya rambut lurus anda akan cepat kembali ke asal atau malah akan semakin rusak. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakanlah cara yang alami. Walaupun cara alami membutuhkan waktu yang lebih lama, namun hasilnya akan lebih maksimal. Rambut lurus anda bisa bertahan lebih lama.

Berikut ini adalah cara meluruskan rambut yang ikal secara alami tanpa rebonding yang bisa anda pilih salah satu bahan perawatan yang paling cocok dengan kulit kepala dan jenis rambut anda:

1. Menggunakan Minyak Almond: Setelah berkeramas, pasti Anda yang ingin memperoleh rambut lurus menggunakan produk kondisioner bermerek. Menggunakan kondisioner biasa tidak akan memberi efek maksimal pada rambut, Anda bisa menambahkan tiga sampai empat tetes minyak almond pada kondisioner.

2. Menggunakan daun seledri: Daun Caranya cukup mudah, pertama anda siapkan bahan bahannya terlebih dahulu, yakni segenggam daun seledri. Cuci bersih daun seledri tersebut, lalu tumbuklah hingga halus. Tambahkan sedikit air kemudian peras menggunakan kain bersih. Ambillah air perasan tersebut dan letakkan pada sebuah botol. Diamkan air tersebut selama satu malam, kemudian tuangkan atau oleskan air seledri tersebut ke rambut anda hingga sampai ke kulit kepala. Berilah pijatan ringan agar air seledri tersebut dapat meresap ke dalam kulit kepala. Setelah itu bilaslah menggunakan air hingga benar-benar bersih.

3. Menggunakan Cuka: Cuka akan memberi efek rambut semakin lurus, lebih baik dipergunakan setelah Anda menerapkan salah satu cara meluruskan rambut yang lain.Anda bisa mengusap rambut dengan beberapa tetes cuka yang dicampurkan dalam segelas air jernih. Sama seperti yang lainnya, jika sudah diaplikasikan rambut harus kembali dibersihkan. Perawatan ini juga membuat rambut Anda tampak bersinar dan licin.

4. Dengan Jeruk nipis dan santan: Meluruskan rambut dengan jeruk nipis dan santan tidaklah sulit. Caranya yakni dengan mencampurkan 2 sendok makan air jeruk nipis kedalam 1 gelas santan. Setelah itu balurkan secara merata pada rambut anda. Tutup rambut anda menggunakan handuk panas dan diamkan selama 1 jam. Langkah terakhir yakni dengan membilas rambut agar bersih

Demikianlah beberapa cara meluruskan rambut yang ikal secara alami yang dapat anda terapkan. Bila anda menerapkan salah satu secara rutin dan bertahap makan rambut ikal anda akan menjadi lurus permanen seperti yang anda idam-idamkan.