Tips Cara Cepat Tumbuh Rambut

Rambut yang panjang dan sehat merupakaan dambaan banyak wanita. Dengan memiliki rambut panjang yang hitam dan sehat berkilau, sisi feminis seorang wanita akan menjadi lebih menonjol. Namun hal ini tidaklah mudah, banyak kendala yang menghambat proses pertumbuhan rambut pada wanita.

Cara Cepat Tumbuh Rambut

Cara Cepat Tumbuh Rambut

Cara cepat tumbuh rambut bukanlah hal yang mudah diterapkan, apalagi jika dilakukan dalam waktu singkat karena akan ada banyak kerusakan yang datang yang dapat menghambat pertumbuhan rambut anda seperti, ketombe, rambut kering, kasar dan kusam, serta rambut yang bercabang. Namun hal ini masih mungkin dilakukan bila kita mengikuti cara-cara yang efektif dan ampuh merangsang pertumbuhan rambut secara cepat.

Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut kita beik dari luar maupun dari dalam. Bila anda rajin dan rutin menerapkan cara-cara yang ada di bawah, dalam waktu singkat anda bisa mendapatkan rambut panjang, tebal dan sehat yang anda idam-idamkan

Cara cepat tumbuh rambut dengan mudah yang bisa diterapkan sebelum menggunakan produk-produk penumbuh rambut seperti tonic atau bahan-bahan alami yang dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut yaitu:
  1. Gunakan conditioner: Penggunaan conditioner setelah keramas secara rutin juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sering menggunakan conditioner setelah keramas yah Toppers, minimal 2 kali dalam seminggu. 
  2. Pijat Kulit Kepala: Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Hal tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat.
  3. Kurangi penggunaan pemanas rambut: jika terlalu sering digunakan, panas dari alat-alat tersebut akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang ditimbulkannya juga akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.

Terapkan cara-cara di atas dengan dibarengi oleh penggunaan bahan-bahan alami penumbuh rambut seperti minyak kemiri, minyak zaitun, lidah buaya, santan, teh hijau, dan sebagainya. Bila anda rajin memjiat kepala anda dan menggunakan conditioner serta mengurangi pemakaian alat-alat catok pemanas rambut yang dapat merusak rambut, menghindari penggunaan pewarna rambut dan melakukan perawatan rambut dengan bahan alami seperti yang telah disebutkan sebelum anda keramas, anda tidak perlu lagi menghasbiskan uang untuk melakukan perawatan rambut di salon.

Cukup melakukan cara cepat tumbuh rambut dengan rutin secara teratur, dijamin dalam waktu singkat anda bisa memiliki rambut lebat panjang yang sehat yang anda idamkan.