Cara Bikin Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Memilik rambut yang panjang adalah hal yang sangat memakan waktu, apalagi semakin kita beranjak dewasa pertumbuhan rambut kita akan semakin melambat. Banyak wanita yang mencari cara bikin rambut mereka cepat panjang agar mereka bisa mendapatkan rambut yang panjang dan lebat yang diidamkan hampir semua wanita dalam waktu singkat. Hanya saja banyak masalah yang sering muncul seperti rambut kering, kusam dan rontok, menjadi penghambat bagi kebanyakan wanita untuk mendapatkan rambut idamannya. Wajar jika kemudian banyak wanita melakukan segala cara untuk memanjangkan rambut.

Cara Bikin Rambut Cepat Panjang

Cara Bikin Rambut Cepat Panjang

Mempercepat pertumbuhan rambut masih mungkin dilakukan bila kita mengikuti cara-cara yang efektif dan ampuh merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut kita beik dari luar maupun dari dalam. Bila anda rajin dan rutin menerapkan cara-cara yang ada di bawah, dalam waktu singkat anda bisa mendapatkan rambut panjang, tebal dan sehat yang anda idam-idamkan.

Banyak sekali cara yang mudah diterapkan baik dengan cara tradisional yang menggunakan bahan alami, maupun dengan menggunakan produk seperti tonic rambut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Beberapa cara bikin rambut cepat panjang yang bisa anda terapkan, yaitu:
  1. Menggunakan daun Eukaliptis: Caranya sangatlah mudah. Yakni ambil beberapa helai daun eukaliptus. Lalu keringkanlah. Setelah kering, tumbuk hingga halus. Kemudian hasil tumbukannya direndam ke dalam air yang panas. Hasil campurannya dioleskan atau dibasuhkan secara merata ke bagian kepala. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan aktifitas ini secara rutin untuk mendapatkan rambut panjang yang alami.
  2. Menggunakan Jagung: Jagung bisa menjadi bahan alami yang ampuh untuk memperpanjang sekaligus menyuburkan rambut. Caranya adalah dengan melumat jagung hingga berbentuk pasta, bisa pula dibuat seperti jus. Lalu campurkan ke dalamnya minyak cengkeh dan juga air cuka. Aduk hingga merata, lalu oleskan secara merata pada rambut.
  3. Menggunakan minyak sawit: Caranya adalah sediakan minyak sawit secukupnya, lalu campur dengan kayu manis dan juga minyak mustard. Kemudian masukkan beberapa tetes minyak ambar. Setelah itu jemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari. Tunggu hingga sehari penuh terkena sinar matahari. Setelah itu, ambil ramuan tersebut, lalu oleskan ke bagian rambut secara merata.

Beberapa bahan-bahan alami lain yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut adalah minyak kemiri, minyak zaitun, lidah buaya, santan, teh hijau, dan sebagainya. Pilih salah satu cara yang paling cocok dengan rambut anda dan terapkan secara rutin dan teratur, paling tidak 2-3 kali seminggu sebelum anda keramas.

Hindari penggunaan pewarna rambut dan alat-alat yang bisa merusak rambut seperti curling iron dan hair dryer karena hal-hal tersebut dapat merusak rambut serta memperlambat pertumbuhan rambut anda dalam jangka waktu lama. Bila anda rajin menerapkan cara bikin rambut cepat panjang yang ada diatas anda bisa memiliki rambut lebat panjang yang sehat yang anda idamkan dalam waktu singkat.