Cara Alami Agar Rambut Tidak Rontok

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Kecantikan anda juga terkadang dipengaruhi oleh kesuburan dan gaya rambut anda. Akan tetapi semua itu akan sia-sia jika rambut anda memiliki kerontokan yang berlebih dan akan membuat anda mengalami kebotakan. Pastinya anda juga tidak pernah berharap bahwa rambut anda botak bukan? Nah, anda bisa menggunakan Cara Alami Agar Rambut Tidak Rontok dengan mudah. Dan bahan-bahannya pun dapat anda temukan dengan mudah disekitar anda.

Cara Alami Agar Rambut Tidak Rontok

Cara Alami Agar Rambut Tidak Rontok

Mengatasi rambut rontok tentunya anda harus sabar dan telaten. Berikut beberapa Cara Alami Agar Rambut Tidak Rontok :
  • Bawang putih. Khasiat bawang putih diantaranya untuk mengurangi rambut rontok. Caranya haluskan bawang putih dengan blender kemudian oleskan pada rambut yang rontok sebelum tidur. Pagi harinya bilas hingga bersih dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan lebih terasa efeknya.
  • Jahe. Cara menggunakan jahe hampir sama dengan cara menggunakan bawang putih. Atau anda bisa mencampurkannya dengan bawang putih dan di blender bersama-sama lalu oleskan pada rambut anda. Dan jangan lupa untuk keramas setelahnya.
  • Teh hijau. Salah satu dari beberapa cara alami agar rambut tidak rontok adalah dengan memanfaatkan teh hijau yang khasiatnya jarang diketahui orang yaitu dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Dengan cara teh hijau yang telah diseduh dibalurkan kerambut dan kulit kepala, kemudian ditutup mengunakan handuk. Bilas hingga bersih setelah didiamkan selama 20 menit
  • Lidah buaya. Bahan ini sangat efektif untuk menumbuhkan rambut pada kepala anda. Kandungan yang ada didalamnya mampu membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan serta menjadikan sel-sel kulit rambut menjadi sehat. Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal membelah lidah buayanya kemudian diambil bagian tengahnya dan di oleskan pada rambut anda secara merat. Biarkan selama 15-20 menit lalu cucilah rambut anda hingga bersih
  • Jeruk nipis. Dengan buah ini anda bisa mengurangi kerontokan rambut anda. Caranya cukup diiris lalu di usapkan keseluruh rambut. Cara ini juga efektif menghilangkan ketombe secara cepat. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dan keramas hingga bersih.
  • Alpukat. Karena banyak mengandung protein yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut, alpukat sering dipakai untuk creambath ataupun perawatan wajah. Caranya mudah, anda hanya tinggal mengaduk isi alpukat hingga hancur lalu usapkan pada rambut anda secara merata dan sampai keakarnya. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Selain beberapa cara alami agar rambut tidak rontok diatas, yang harus anda ingat adalah menjalani pola makan yang sehat dan kaya nutrisi untuk mencegah berbagai masalah rambut terutama kerontokan yang semakin parah.

Anda harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, dan zync karena sangat berguna untuk mengatasi masalah kerontokan anda disamping dengan Cara Alami Agar Rambut Tidak Rontok seperti yang telah dipaparkan diatas. Selamat mencoba.