6 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Kerontokan pada rambut memang menjadi salah satu masalah besar karena dapat memicu adanya rambut yang kian menipis atau berkurang hingga resiko kebotakan. Masalah ini pun dapat diselesaikan dengan berbagai cara yang salah satunya dari bahan-bahan herbal. Cara mengurangi rambut rontok secara alami jauh lebih aman dan pastinya tidak menimbulkan efek samping. Bahkan telah menggunakan shampo khusus rambut rontok saja hasilnya kurang optimal. Perihal ini bukan karena shampo yang kurang efektif, tetapi dari penyebab kerusakan pada rambut yang lebih tinggi.

6 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

6 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Sebab-sebab dari kerontokan rambut itupun beragam mulai dari stress atau tertekan, faktor makanan, nutrisi rambut yang kurang terpenuhi, saat keramas terlalu menekan permukaan kepala, berganti-ganti shampo dan sebab lainnya. Tak sedikitnya pengaruh yang membuat rambut mudah rontok dapat ditindaklanjuti dengan segera sebelum beresiko lebih fatal seperti kebotakan. Perlu adanya tindakan yang tepat untuk memberikan treatment pada rambut dan bentuk perawatan ini dapat diwujudkan dengan bahan-bahan herbal pilihan.

Selain dari segi aman, perawatan secara alami lebih mudah dan memberikan efek yang natural. Dimana cara mengurangi rambut rotok secara alami dan mudah itu dapat Anda mulai dengan tata cara berikut ini:
  • Tata cara mengurangi rambut rotok secara alami yang pertama ialah menggunakan yogurt sebagai cream perawatan rambut. Oleskan yogurt secara merata, lalu diamkan dari 15 hingga 30 menit dalam balutan handuk, lalu bilas sampai bersih.
  • Masker dari buah Alpukat untuk creambath dengan didiamkan selama 15 menit agar nutrisi penting dari buah kaya protein ini terserap dengan optimal.
  • Gel dari lidah buaya yang dioleskan pada permukaan kepala maupun rambut, lalu bungkus kepala dengan kain atau handuk dan diamkan selama 60 menit kemudian dicuci hingga bersih.
  • Ekstra jeruk nipis ynag dapat ditambahkan dengan sedikit air lalu diusapkan secara merata pada bagian kepala. Tunggu selama 20 menit dan segera bilas dengan keramas.
  • Minyak kemiri yang dioleskan secara langsung pada permukaan kepala. Lalu tunggu selama 30 menit barulah dibilas sampai bersih.
  • Teh hijau yang diseduh tanpa gula, biarkan sampai dingin dan pakai seperti keramas untuk permukaan kepala dan rambut. Tetapi biarkan selama 60 menit barulah dibilas.
Dari beberapa cara tersebut, dapat Anda pilih salah satu dan diterapkan secara rutin. Ntuk lebih mudahnya dapat diterapkan di setiap sore dari dua hari sekali agar nantinya hasil lebih optimal. Untuk Anda yang punya banyak waktu luang, bisa digunakan di setiap hari. Hingga nantinya secara perlahan-lahan cara mengurangi rambut rotok secara alami tersebut dapat menemui hasil terbaik. Tak lupa pula untuk menggunakan shampo yang sama, keramas dengan lmebut dan mengurangi stress agar semakin mendukung berkurangnya kerontokan pada rambut.