3 Tips menentukan dan memilih kaca film mobil

Bagi sobat yang saat ini berniat membeli kaca film untuk mobil kesayangan, mau tak mau sobat wajib memiliki pengetahuan sebelum memutuskan terhadap mana pilihan merek dan produk kaca film yang akan dibeli.

Hal ini tak lain dikarenakan berlimpahnya produk kaca film di pasar aksesori aftermarket yang bisa membuat pusing kepala. Mulai dari model, merek hingga teknologi dan keunggulan yang masing-masing ditawarkan pada produk kaca film tersebut. Belum lagi terhadap harga yang ditawarkan, mulai dari ratusan ribu sampai belasan juta rupiah pun tersedia.

Nah, supaya sobat tidak salah memilih jenis kaca film yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya dengan budget yang tersedia, berikut ombro sampaikan 3 Tips untuk menentukan dan memilih kaca film mobil.

Bagi sobat yang saat ini berniat membeli kaca film untuk mobil kesayangan 3 Tips menentukan dan memilih kaca film mobil


1. Menentukan kebutuhan dari pemasangan kaca film


Memilih kaca film yang enak tentunya yang sesuai dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki. Dengan harga yang cocok, kita bisa merasakan kenyamanan sesuai dengan kebutuhan setelah menggunakan kaca film tersebut.

Ya, dalam memilih kaca film, sobat perlu menentukan kebutuhan yang diharapkan setelah memasang kaca film tersebut. Setidaknya ada 3 kebutuhan yang ombro ketahui setelah pemasangan kaca film yaitu untuk kenyamanan, sebagai bagian untuk meningkatan privasi dan perlindungan, dan terakhir adalah untuk meningkatkan tampilan pada kendaraan (dekoratif). Baca lebih lengkap tentang Fungsi dan manfaat kaca film mobil

Umumnya, semua kebutuhan tersebut inginnya bisa terpenuhi, namun terkadang sering berbenturan dengan budget yang dimiliki. Jika tidak ada masalah dengan budget tentu semua terserah sobat mau seperti apa.

Namun, jika terkendala dengan budget, maka dari ketiga kebutuhan tersebut minimal ada satu kebutuhan yang menjadi prioritas utama. Priotitas utama ini akan menuntun sobat dalam menentukan mana merek dan dan model kaca film yang akan sobat pilih.


2. Tentukan prioritas pada merek kaca film yang terpercaya


Dalam memilih kaca film mobil ini memang sebaiknya di dasarkan pada merek-merek kaca film yang sudah ternama, terpercaya, berkualitas serta berpengalaman, baik dalam penyediaan barang, layanan purna jual hingga garansi pemakaian.

Menentukan prioritas pada merek kaca film yang sudah ternama seperti contohnya merek 3M, IceBerg, dan V-Kool,tentunya sobat sudah tidak lagi khawatir dengan hasil yang akan di dapat.

Merek-merek ternama tersebut umumnya sudah memiliki jaringan yang luas, konsultasi teknis yang lebih transparan, teknisi pemasangan kaca film yang handal, pengakuan yang baik dari banyak konsumen dan yang tak kalah penting adalah garansi yang diberikan.

Satu hal yang kurang pas bagi kita umumnya yang sering terjadi adalah pada masalah budget. Tidak bisa dipungkiri memang kalau ada harga ada kualitas.

Kaca film dengan merek ternama dan terpercaya, umumnya memiliki harga yang cukup mahal. Meski begitu, tak jarang juga bisa kita temukan paket-paket promo penjualan kaca film yang ditawarkan dengan harga yang lebih cocok dikantong sobat.

Dengan begitu, sobat bisa tetap merasakan manfaat penggunaan dari kaca film yang berkualitas dan terjamin namun dengan harga yang lebih murah. Ga salahkan jika sobat berkunjung dan mendatangi dealer atau counter penjual resmi untuk berkonsultasi dengan mereka.

Nah, jika dirasa harga yang ditawarkan masih terlalu mahal, sobat bisa mencoba alternatif merek kaca film yang lainnya seperti Signature, Radium atau Spektrum yang menawarkan harga lebih kompetitif dengan kualitas yang mumpuni.


3. Pelajari karakteristik produk yang akan dibeli


Mempelajari karakteristik produk kaca film yang akan di beli adalah hal selanjutnya yang perlu sobat lakukan dalam memilih kaca film mobil yang cocok untuk sobat. Umumnya, pada masing-masing produk kaca film ini sudah tertera merek hingga spesifikasi produk yang ditawarkan.

Ada cukup banyak istilah-istilah yang akan sobat dengar dari produk kaca film ini seperti contohnya VLT (Visible Light Transmission) yang akan menunjuk pada tingkat cahaya yang bisa menembus kaca tersebut, atau istilah TSER (Total Solar Energy Rejected) yang akan menunjuk pada kemampuan kaca film untuk menolak panas dan radiasi dari cahaya matahari yang menerobos masuk. Baca lebih lengkap tentang Istilah-istilah pada kaca film mobil

Pelajari dan catat (jika diperlukan) tentang merek dan karakteristik produk yang ditawarkan pada masing-masing merek. Dengan mempelajari karakteristik berdasarkan istilah serta spesifikasi produk pada masing-masing merek kaca film, sobat bisa mendapatkan gambaran tentang merek kaca film, model, jenis material penyusun, tingkat kegelapan dan hal-hal lainnya.

Selain itu, pengetahuan ini bisa sobat jadikan modal untuk menelaah lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan dari kaca film saat sobat berkunjung ke dealer / agen resmi penjualan kaca film yang sudah sobat pilih.

Nah demikianlah 3 tips untuk menentukan dan memilih kaca film mobil yang bisa ombro sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat.