Ketahui 5 Cara Merawat Rambut yang Baik Tanpa Biaya Mahal

Sesekali seorang wanita perlu memanjakan diri dengan perawatan kecantikan rambut. Kebanyakan wanita memperlakukan rambut mereka dengan buruk seperti penggunaan panas styling, pewarna rambut dan produk kimia rambut lainnya. Belum lagi kerusakan rambut yang timbul karena aktifitas berenang mingguan atau berada di bawah sinar matahari tanpa perlindungan. Saat melakukan perawatan rambut anda, namun bukan di spa atau salon kecantikan sebab dirumah pun bisa anda lakukan sendiri. Cara merawat rambut yang baik perlu anda ketahui sehingga mahkota anda tetap terjaga kecantikannya.

Cara Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut

Rambut dapat terlihat sehat tanpa harus mengunjungi salon kecantikan bertarif mahal atau membeli aneka produk kondisioner dan sampo. Berbagai bahan alam yang tersedia di dapur ternyata juga bisa memberikan hasil yang lebih baik dari buah pisang hingga bir. Miliki rambut sehat berkilau dengan mudah menggunakan berbagai perawatan rumahan berikut ini :

1. Perawatan dengan kuning telur
Lakukan pemijatan pada kulit kepala setelah sebelumnya anda mengaplikasikan kuning telur. Anda dapat juga mencampurkan tiga kuning telur, minyak zaitun 1 sdm dan tiga tetes Vitamin E untuk kemudian diterapkan ke seluruh bagian rambut. Setelah dilakukan pemijatan kulit kepala, diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas rambut menggunakan sampo. Anda dapat mengulangi prosedur ini setidaknya seminggu sekali untuk memastikan hasil terbaik. Perawatan ini akan melembutkan sekaligus menyehatkan rambut anda.

2. Perawatan dengan bir
Pilihan cara merawat rambut yang baik ini adalah dengan menempatkan sejumlah kecil cairan bir ke dalam botol semprot. Sebelumnya cuci rambut dengan shampoo dan keringkan denganhanduk. Semprotkan cairan bir ke seluruh bagian rambut. Orang-orang percaya bahwa bir memiliki kemampuan mengembalikan kilau rambut yang memudar.

3. Perawatan dengan buah pisang
Karena tingkat tinggi kalium yang ditemukan dalam pisang maka buah yang satu ini akan bisa membantu meningkatkan kesehatan rambut dan elastisitas alaminya. Gunakan garpu untuk menyisir buah pisang dan tempatkan dalam mangkuk. Selanjutnya terapkan pisang lumat tadi mulai dari akar hingga ujung rambut. Biarkan buah pisang bekerja selama 15 menit, baru kemudian dicuci dengan shampo. Opsi cara merawat rambut yang baik ini akan mengatasi rambut kering dan rusak.

4. Perawatan dengan massage oil
Memijat kulit kepala dengan minyak hangat merupakan cara perawatan yang sangat populer. Anda dapat menggunakan minyak kelapa atau zaitun untuk hasil terbaik. Setelah dilakukan pemijatan, biarkan selama satu jam dan baru dicuci dengan shampo. Anda bisa mengaplikasikan air jeruk nipis dicampur dengan sedikit cuka bila rambut anda sedang berketombe.

5. Perawatan dengan mayonais
Ini dia cara merawat rambut yang baik yang cukup gampang dilakukan. Terapkan mayones untuk rambut basah lalu biarkan selama 15 menit sampai 1 jam. Bilas dengan sampo hingga bersih. Mayones adalah bahan alamai yang bisa bertindak sebagai kondisioner yang sangat baik untuk kesehatan rambut.