5 Pilihan Cara Rambut Lurus Tanpa Perlu Ke Salon

Wanita dengan rambut lurus memang bergaya, terlihat cantik dan menjadikan pemiliknya nyaman. Masalahnya untuk usaha meluruskan rambut ini tak sedikit para wanita yang memakai alat-alat dengan panas dan juga produk pelurus rambut berbahan kimia. Seiring waktu, kebiasaan itu akan membuat rambut kering dan berakhir dengan rambut lurus yang hampir tidak semenarik dulu. Untungnya ada beberapa cara rambut lurus yang akan membuat rambut bergelombang menjadi lurus alami tanpa campur tangan alat pemanas maupun bahan-bahan kimia. Memang tidak akan mendapatkan tampilan yang benar-benar lurus seperti hasil dari alat catok, tetapi Anda akan memiliki rambut sehat yang agak lurus sekaligus bervolume.

Cara Rambut Lurus

Cara Rambut Lurus

1. Sikat rambut basah sampai kering
Setelah mencuci rambut Anda, biarkan udara benar-benar mengeringkannya dengan terus menyikatnya setiap lima menit. Sisir terus setiap bagian rambut selama beberapa detik untuk membuatnya agak lurus. Anda juga dapat melakukan ini di depan kipas angin tetapi membutuhkan penyisiran yang konstan.

2. Gulung rambut Anda
Gunakan rol rambut besar seukuran kaleng soda untuk menggulung bagian rambut anda yang basah dan pasang penguncinya. Biarkan rambut benar-benar kering, baru rol dibuka.

3. Buat sendiri masker pelurus alami
Cara rambut lurus ini dengan membuat masker dari campuran susu dan madu. Campurkan 1 cangkir susu atau santan dengan 1 sdm madu. Aplikasikan ke seluruh bagian rambut. Biarkan masker meresap ke dalam batang rambut dan kulit kepala selama satu jam sebelum anda mencucinya. Anda juga dapat mencampurkan 2 cangkir susu dengan 1 butir telur, kocok hingga tercampur rata. Aplikasikan dengan cara merendam rambut ke dalam campuran tadi  selama 10 menit. Kemudian peras rambut namun jangan dibilas. Langkah selanjutnya bungkus dengan penutup plastik dan biarkan selama 30 menit. Akhiri dengan mencuci bersih dan sisir hingga rambut kering.

4. Ramuan susu
Sebuah cara rambut lurus yang cukup banyak digunakan yaitu mencampurkan 1/2 cangkir air dengan 1/2 cangkir susu kemudian tuangkan ke dalam botol semprot. Sisir rambut yang kusut sebelum memulai mengaplikasikan ramuan susu ini. Semprotkan ramuan susu ke rambut dan kulit kepala. Sisir lagi rambut. Biarkan selama 1/2 jam sebelum rambut dicuci dengan air. Kini sisir rambut menggunakan sisir bergigi lebar. Ulangi teknik ini 2 -3 kali seminggu.

5. Perawatan minyak alami
Perawatan dengan minyak alami secara teratur adalah salah satu cara rambut lurus terbaik dan termudah. Pilihan terbaik adalah minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almond atau minyak wijen. Sebelumnya panaskan minyak alami yang ingin Anda gunakan dalam microwave selama sekitar 20 detik. Oleskan minyak hangat tadi ke rambut Anda dan pijat-pijat kulit kepala selama 15 sampai 20 menit. Sisir rambut Anda secara menyeluruh untuk meratakan minyak. Tutup rambut dengan handuk basah hangat selama 30 sampai 40 menit. Selanjutnya cuci rambut Anda dengan sampo ringan. Sisir dengan lembut menggunakan sisir bergigi lebar saat masih basah hingga rambut kering.