Cara Merawat Rambut Sambungan

Rambut panjang yang indah dan hitam menjadi dambaan dan keinginan bagi setiap wanita. Untuk wanita yang sulit memanjangkan rambut, mungkin akan melakukan perawatan rambut untuk memanjangkan rambut. Namun setiap wanita dapat mendapatkan rambut yang panjang seketika dengan menyambung rambut mereka. Ada cara merawat rambut sambungan bagi anda yang menyambung rambut anda agar rambut anda lebih tahan lama dan terlihat sehat secara keseluruhan.

Cara Merawat Rambut Sambungan

Cara Merawat Rambut Sambungan

Rambut sambungan sering disebut sebagai extention. Penyambungan rambut menggunakan beberapa bahan untuk menyambungkan rambut asli yang anda miliki dengan rambut asli yang anda beli, selain rambut asli, penyambungan juga bisa menggunakan rambut dengan bahan sintetis. Bahan-bahan tersebut adalah, rambut asli, besi kecil dan tipis, serta lem. Pertama rambut asli anda dilem dengan lem khusus. Setelah itu rambut yang akan disambungkan ditempelkan dan diikat dengan besi tipis dan kecil tersebut. Stelah itu penyambungan rambut sudah selesai. Cara merawat rambut sambungan agar kuat akan anda perlukan saat anda sudah melakukan hair extention.

Untuk anda yang telah melakukan hair extention atau melakukan penyambungan rambut, mungkin anda masih bingung dengan bagaimana cara merawat rambut sambungan yang anda miliki. Berikut tips cara merawat rambut sambungan agar kuat untuk anda yang melakukan hair extention atau berencana melakukan hair extention :

Cek sambungannya

Untuk anda yang telah melakukan heir extention anda sebaiknya mengecek sambungan rambungan rambut anda. Apakah sambungan masih terjaga dengan rapi ataukah sudah mulai lepas. Apabila ada sambungan lepas atau tidak rapi anda dapat merapikan sambungannya dengan tang. Anda bisa meminta tolong kepada orang terdekat anda.

Keramas dengan gerakan yang lembut

Saat anda telah selesai melakukan hair extention dan anda ingin melakukan keramas, anda dapat melakukan keramas dengan gerakan yang halus dan lembut. Jangan melakukan keramas dengan gerakan memutar atau berbalik arah, karena dikhawatirkan rambut yang telah disambung akan kusut dan saling berkait atau menempel.

Keringkan rambut dengan sendirinya

Saat anda selesai melakukan keramas, jangan anda mengeringkan rambut anda dengan handuk, karena dapat membuat rambut anda kusut. Selain itu jangan menggunakan hair dryer, karena dapat membuat lemnya leleh dan sambungan menjadi lemah.

Jangan gunakan produk untuk rambut pada sambungan

Jangan gunakan kondisioner, minyak rambut atau vitamin pada daerah sambungan. Hal itu dapat melemahkan sambungan yang ada. Apabila anda ingin menggunakan produk-produk tersebut, gunakan dari bawah sambungan ke ujung rambut, atau dari atas sambungan ke pangkal rambut.

Sisir rambut anda searah

Saat anda menyisir rambut sambungan, sisir rambut anda dari atas ke bawah. Gunakan sisir yang agak besar jaraknya.

Untuk anda yang telah menggunakan hair extention, dapat melakukan cara merawat rambut sambungan diatas, agar rambut sambungan anda lebih kuat. Cara merawat rambut sambungan agar kuat memang perlu perhatian khusus. Karena apabila tidak diperhatikan rambut anda malah akan menjadi rusak dan tidak sehat karena lem dan ringnya akan merusak rambut yang lain.