Tips Perawatan Rambut Smoothing Yang Mudah Untuk di Lakukan

Pada zaman sekarang menjaga penampilan agar terlihat baik dan menarik sudah menjadi suatu keharusan bagi para wanita dan pria. Perubahanan penampilan pun dilakukan mulai dari kepala sampai ujung kaki, semua dilakukan demi mengikuti tren fashion yang sedang berkembang. Salah satu bagian tubuh yang menjadi objek fashion yaitu rambut, maka dari itu kita perlu melakukan Perawatan Rambut.

Tips Perawatan Rambut Smoothing

Perawatan Rambut Smoothing

Rambut adalah mahkota yang paling indah bagi kaum hawa. Rambut hitam, lurus ,lembut dan indah adalah sebuah anugerah tertinggi yang sangat didambakan oleh kaum hawa.Rambut hitam, lurus ,lembut dan indah menjadikan seorang wanita terlihat cantik dan menarik.

Buat kalian para kaum hawa yang ingin memiliki rambut lurus dan lembut , bersyukurlah karena sudah ada teknik untuk membuat rambut lurus dan lembut yang disebut smoothing. Nah, supaya hasil smoothing awet dan tahan lama tentu harus ada sedikit perawatan khusus. Karena rambut smoothing menggunakan bahan-bahan kimia maka kalian para kaum hawa harus ekstra hati-hati dalam melakukan perawatan, karena kesalahan dalam melakukan perawatan rambut bisa berakibat fatal loh (serem amat :D).

Jadi, bagaimana cara merawat rambut smoothing agar tahan lama dan sehat ???

Jawabannya sangat mudah, merawat rambut smoothing agar tahan lama tidak sesulit yang dibayangkan dan tidak memerlukan biaya mahal alias murah meriah jadi kalian tidak perlu merogoh kocek kalian dalam-dalam simpan aja untuk keperluan yang lain. Hanya saja kita harus rutin dan teratur melakukannya . Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat rambut smoothing yang dapat kalian lakukan.

STOP Keramas

Setelah kalian melakukan smoothing pada rambut kalian, tahan nafsu kalian untuk keramas. Minimal selama tiga hari rambut kalian harus jauh-jauh dari yang namanya air.Ingat, jangan biarkan setetes air menyentuh rambut kalian wahai para kaum hawa (Lebay :D). Hal Ini dilakukan agar efek dari krim pelurus meresap kedalam rambut kalian dengan maksimal dan menjaga agar rambut kalian tidak kembali kebentuk semula.

Pakai Kondisioner Sehabis Keramas

Setelah tiga hari melewati masa-masa tanpa keramas. Pada hari keempat kalian sudah diperbolehkan untuk melakukan keramas. Tapi tunggu , jangan asal keramas ya. Gunakan kondisioner agar kelembutan rambut tetap terjaga. Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan kondisioner hingga ke akar rambut atau kulit kepala karena bisa menyebabkan rambut mudah lepek dan mudah berketombe.

Gunakan Masker Rambut

Agar rambut tetap bernutrisi gunakan masker rambut atau hair mask. Oleskan masker rambut dari batang sampai ke ujung rambut sampai merata. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian cuci atau bilas rambut denga air bersih.

Keringkan Rambut Menggunakan Handuk

Setelah mencuci rambut. Biarkan rambut kalian kering dengan sendirinya untuk menjaga kelembaban rambut. Jika kalian tidak sanggup menunggu lama, kalian bisa menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut kalian.caranya usap rambut kalian menggunakan handuk secara perlahan-lahan. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan hairdryer. Hairdryer memang sangat efektif untuk mengeringkan rambut karena tidak memakan waktu yang lama. Namun hairdryer juga memiliki efek negatif pada rambut yaitu membuat rambut kusam dan mudah patah

Sangat Penting Melakukan Trim Pada Rambut

Segera potong rambut kalian jika kalian merasakan rambut kalian kasar dan ujung rambut bercabang. Potong pada bagian ujung rambut yang bercabang dan terasa kasar. Kalian bisa melakukan hal ini maksimal sebulan sekali dengan catatan kalau ada rambut yang terasa kasar dan bercabang. Kalau tidak ada, sangat dianjurkan untuk tidak melakukan pemotongan pada rambut.

Gunakan Sisir Yang Tidak Terlalu Rapat

Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat karena sisir yang terlalu rapat bisa membuat rambut kalian rontok. Sangat disarankan menggunakan sisir rambut berbahan kayu yang tidak terlalu rapat. Karena sisir dengan bahan kayu tidak menimbulkann efek listrik statis. Berbeda dengan sisir berbahan plastik yang dapat menimbulkan efek listrik statis

Jangan Berlebihan Dalam Mencatok Rambut

Sebenarnya tidak ada larangan jika kalian ingin mencatok rambut kalian. Hanya saja kalian jangan terlalu sering mencatok rambut kalian. Mencatok rambut memang dapat membuat rambut lurus, namun jika berlebihan dapat menyebabkan rambut kalian kering dan mudah rusak. Jalan satu-satunya biar aman saat mencatok rambut gunakan pelembab khusus rambut.

Hindari Mengikat Atau Mengucir Rambut

Supaya rambut kalian tetap lurus, jangan mengikat atau mengucir rambut kalian. Mengikat atau mengucir rambut dapat membuat rambut menjadi ikal dan bergelombang. Hal ini adalah akibat dari bekas yang ditinggalkan saat rambut diikat atau dikucir. Jadi buat kalian para kaum hawa jangan mengikat atau mengucir rambut kalian ya.

Rawat Rambut Kalian Dengan Creambath

Creambath perlu dilakukan untuk menjaga nutrisi dan memberikan vitamin pada rambut kalian. Creambath dapat menjaga rambut kalian tetap sehat dan fresh. Kalian bisa melakukan kegiatan ini setidaknya dua minggu sekali.

Jangan Buru-Buru Memberi Warna Pada Rambut

Saat melakukan smoothing atau perawatan pelurusan pada rambut. Tahan keinginan nakal kalian untuk mewarnai rambut kalian. Biarkan rambut kalian menikmati proses smoothing. Biarkan rambut kalian “tenang” selama minimal tiga bulan. Setelah tiga bulan baru kalian boleh mewarnai rambut kalian, ini disebabkan karena cat rambut juga mengandung bahan kimia. Terlalu banyak bahan kimia pada rambut dapat membuat rambut tidak sehat.

Saat Tidur Gunakan Sarung Bantal Berbahan Satin

Gunakan sarung bantal berbahan satin karena dapat mengurangi efek kusut. Jadi kalian tidak perlu khawatir rambut kalian kusut saat tidur.

Sekian tips melakukan perawatan rambut smoothing yang bisa saya sampaikan.Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang membahas tentang Penyebab Ketombe dan Cara Mengatasinya.