Cara Menumbuhkan Rambut Botak: Atasi Kebotakan Dengan Cara Berikut ini!

Cara Menumbuhkan Rambut Botak - Coba kalian bayangkan pada suatu hari ketika anda bangun tidur dipagi hari lalu kalian mengambil cermin dan mulai berkaca sambil berharap kecantikan dan ketampanan kalian naik level. Tetapi alangkah terkejutnya kalian saat mengetahui bahwa kepala kalian tiba-tiba botak. Ngeri bukan !!

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Cara Menumbuhkan Rambut Botak
Cara Menumbuhkan Rambut Botak
Yuppz kebotakan merupakan sebuah petaka bagi sebagian orang khususnya mereka yang masih berumur muda. Kebotakan dapat membuat sebagian orang depresi dan kehilangan kepercayaan diri. Karena seperti yang kita ketahui rambut dapat membuat seorang wanita dan pria terlihat menarik. Kalau tidak percaya coba kalian bayangkan Luna Maya dan Ariel Noah kepalanya botak.

Sebelum saya membahas bagaimana caranya menumbuhkan rambut yang botak. Ada baiknya kalau kita mengetahui sedikit penyebab kebotakan. Berikut ini beberapa faktor penyebab kebotakan.

Makanan

Bagi kalian para pecinta makanan pedas berhati-hatilah mulai dari sekarang. Ternyata makanan dengan cita rasa pedas ternyata dapat menyebabkan kerontokan pada rambut pria. Selain itu makanan instan dan yang mengandung minya berlebihan juga bisa memicu kerontokan rambut.

Mewarnai rambut

Terlalu sering mengganti warna rambut ternyata dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Bahan kimia yang terkandung pada pewarna rambut dapat membuat memperlambat pertumbuhan rambut baru.

Hormon

Yuppss.. seperti yang kita ketahui bahwa hormon setiap orang berbeda-beda. . Ada yang rambutnya cepat tumbuh dan sebaliknya ada juga yang rambutnya lama tumbuh.

Cuaca Panas

Beraktifitas diluar ruangan pada siang hari dan beresiko terkena polusi di jalan. Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang menyebakan rambut rontok.

Terus gimana cara menumbuhkan rambut botak ?
Ada banyak sekali obat-obatan khusus untuk menumbuhkan rambut yang dijual di toko-toko. Namun pada kenyataannya justru penggunaan obat-obatan tersebut dapat membahayakan tubuh kita. Hal ini disebabkan oleh senyawa kimia yang terkandung pada obat-obatan tersebut.

Alternatif pengobatan yang aman untuk menumbuhkan rambut botak adalah menggunakan cara alami. Di alam ini ada begitu banyak bahan-bahan alami yang aman untuk dijadikan sebagai bahan untuk menumbuhkan rambut botak. Berikut ini adalah beberapa cara jitu untuk menumbuhkan rambut botak menggunakan bahan-bahan yang mudah kita jumpai.

Menggunakan Telur Untuk Menumbuhkan Rambut Botak

Ternyata selain bisa digoreng dan direbus untuk dimakan, telur juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut. Mungkin sebagian dari kalian banyak yang tidak mengetahui manfaat telur selain diolah menjadi makanan dan campuran kue. Bagian kuning telur dapat menumbuhkan rambut, cukup oleskan pada kulit kepala dan pijit kepala kalian selama kurang lebih 10 hingga15 menit. Setelah dipijit menggunakan kuning telur jangan lupa untuk membasuh kepala kalian untuk menghilangkan bau amis. Basuh menggunakan shampo agar bau amis dari kuning telur hilang.

Menggunakan Minyak Kelapa

Buah kelapa memang kaya akan manfaat. Selain airnya yang bermanfaat untuk menetralkan racun pada tubuh kita. Minyak kelapa juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu minyak kelapa juga dapat menghilangkan ketombe di kepala. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin setiap hari

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau memang kaya akan manfaat terutama pada bidang kesehatan dan kecantikan. Nah, teh hijau juga dapat meransang pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada teh hijau sangat berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dari kepala ke bagian rambut. hasilnya rambut menjadi cepat tumbuh. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Cukup seduhkan teh hijaunya. Setelah teh hijaunya diseduh kalian langsung bisa menerapkannya pada kepala kalian. Bungkus kepala kalian menggunakan handuk selama 20 menit. Setelah lewat dari dua puluh menit lepas handu dari kepala kalian dan bilaslah kepal kalian menggunakan air bersih.

Menggunakan Kulit Apel

Khasiat apel memang tidak diragukan lagi, apel merupakan salah satu buah yang bermanfaat bagi kesehatan. Sampai-sampai ada anggapan bahwa mengonsumsi apel dapat membuat anda jauh dari dokter. Kulit apel selain digunakan untuk membuat teh, kulit apel juga mempunyai manfaar untuk melancarkan peredaran darah. Coba kalian haluskan kulit apel kemudian oleskan keseluruh bagian kepala kalian. Setelah itu bilas dengan air, niscaya rambut akan cepat tumbuh dikepala kalian.

Menggunakan Kemiri

Salah satu bahan bumbu masakan, kemiri juga bisa membuat rambut hitam berkilau dan menambah tingkat kesuburannya. Untuk memanfaatkan buah kemiri, kalian harus membakarnya terlebih dahulu sampai gosong. Setelah hangus atau gosong, maka biji kemiri ini akan terlihat berminyak. Giling kemiri yang sudah gosong tadi kemudian oleskan kebagian rambut. Sangat disarankan digunakan pada malam hari dan saat pagi hari kalian bisa membilasnya.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun lebih dikenal oleh para pakar kecantikan dunia sebagai olive oil. Minyak ini sangat memiliki banyak manfaat dibidang kecantikan, terutama untuk kulit dan rambut. Minyak Zaitun dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan dengan mengaplikasikan minyak ini dapat membuat pertumbuhan rambut semakin cepat. Oleskan minyak zaitun ini kebagian rambut. sangat dianjurkan digunakan saat malam hari dan kalian bisa membilasnya saat pagi hari.

Nah itu tadi adalah penjelasan singkat tentang cara menumbuhkan rambut botak. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya tentang Cara Mengatasi Rambut Kering.