Rpp Antropologi Kelas 10 Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017

 kami ucapkan selamat bertemu pada RPP Antropologi Kelas  RPP Antropologi Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Antropologi Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017
Pertama, kami ucapkan selamat bertemu pada RPP Antropologi Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang disusun sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan guru dalam melakukan Kurikulum 2013 sesuai dengan konsep dan pelaksanaannya.

Kurikulum 2013 mengalami beberapa perkembangan dan perbaikan semenjak digulirkannya pada tahun 2013. Perbaikan kurikulum tersebut berlandaskan pada landasan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 160 tahun 2014 perihal Pemberlakuan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. Pelaksanaan perbaikannya juga atas dasar masukan dari aneka macam lapisan publik (masyarakat sipil, asosiasi profesi, perguruan tinggi tinggi, dunia persekolahan) terhadap ide, dokumen, dan implementasi kurikulum yang diperoleh melalui monitoring dan penilaian dari aneka macam media. Berdasarkan hasil monitoring dan penilaian serta masukan publik tersebut, terdapat beberapa masukan umum, antara lain adanya pemahaman yang kurang sempurna oleh masyarakat yang diakibatkan oleh format penyajian dan nomenklatur dalam Kurikulum 2013: (1) Kompetensi Dasar (KD) pada Kompetensi Inti 1 (KI-1) dan KD pada KI-2 yang dianggap kurang logis dikaitkan dengan karakteristik mata pelajaran; (2) terindikasi adanya inkonsistensi antara KD dalam silabus dan buku teks (baik lingkup bahan maupun urutannya); (3) belum ada pernyataan eksplisit dalam dokumen kurikulum perihal perlunya penerima didik lebih melek teknologi; (4) format penilaian dianggap terlalu rumit dan perlu penyederhanaan; (5) penegasan kembali pengertian pembelajaran saintifik yang bukan satu-satunya pendekatan dalam proses pembelajaran di kelas; (6) penyelerasan dan perbaikan teknis buku teks pelajaran semoga gampang dipelajari oleh penerima didik.

Baca juga artikel terkait lainnya Seperti:

Secara umum, perbaikan Kurikulum 2013 bertujuan semoga selaras antara ide, desain, dokumen, dan pelaksanaannya. Secara khusus, perbaikan Kurikulum 2013 bertujuan menyelaraskan antara SKL, KI, KD, pembelajaran, penilaian, dan buku teks.

Perbaikan tersebut pada tahun 2017 diubahsuaikan dengan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 perihal Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). PPK ialah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat aksara penerima didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan melibatkan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai gerakan nasional revolusi mental (Pasal 1 ayat [1]). PPK mengedepankan lima nilai utama aksara yaitu religiositas, nasionalisme, kemandirian, bersama-sama dan integritas. Penguatan lima nilai aksara tersebut akan sanggup mendorong penerima didik untuk mempunyai keterampilan Abad 21 yang dibutuhkan dalam meniti kehidupan, ibarat keterampilan berpikir kritis dan pemecahan persoalan (critical thinking and problem solving), keterampilan berkolaborasi (collaboration skills), keterampilan berkreasi (creativities skills), dan keterampilan berkomunikasi (communication skills).

Memperhatikan perkembangan perbaikan kurikulum di atas, maka diharapkan beberapa pola mudah yang dibutuhkan guru untuk sanggup mengimplementasikan Kurikulum 2013 dengan sempurna yang berkaitan dengan pembelajaran dan penilaian, serta unsur penunjang lainnya. Untuk membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 tersebut, maka kami berikan RPP Antropologi Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 sebagai rekomendasi dalam penyusunan Perangkat pembelajaran lainnya.
Lebih baru Lebih lama