Analisis Hari Mencar Ilmu Efektif Tahun 2018/2019 Memakai Aplikasi Excel

Analisis Hari Belajar Efektif Tahun 2018/2019 Menggunakan Aplikasi Excel - Pada kesempatan kali ini / akan share wacana cara menghitung hari efektif pada kalender pendidikan. Penting sekali bagi guru untuk menganalisis jumlah hari efektif pada kalender pendidikan pada satu tahun pelajaran sebagai dasar dalam mengalokasikan alokasi waktu pembelajaran. Cara menghitung ahad efektif bahwasanya sangat mudah, dalam setiap awal bulan yakni tanggal 1 akan jatuh pada hari yang berbeda. Jika dalam satu ahad tersebut mempunyai 3 hari atau lebih hari efektif maka terhitung 1 ahad efektif. Sedangkan untuk ahad yang kurang dari 3 hari efektif maka tidak dihitung ahad efektif.

 akan share wacana cara menghitung hari efektif pada kalender pendidika Analisis Hari Belajar Efektif Tahun 2018/2019 Menggunakan Aplikasi Excel
Format Analisis Hari Efektif 2018/2019

Sebagai pola kalender bulan Juli 2017, tanggal 1 jatuh pada hari Jumat maka hari efektif hanya hari Jum’at dan Sabtu maka tidak dihitung ahad efektif alasannya yaitu hanya 2 hari. Mulai dihitung dari hari Senin tanggal 4 hingga Sabtu tanggal 9 masuk ahad pertama, kemudian hari Senin tanggal 11 hingga Sabtu tanggal 16 masuk ahad kedua, kemudian hari Senin tanggal 18 hingga Sabtu tanggal 23 masuk ahad ketiga, dan hari Senin tanggal 25 hingga Sabtu tanggal 30 masuk ahad keempat.


Untuk memudahkan anda dalam mendapat Hari Efektif Efektif SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK, maka disini aku akan bagikan hasil perhitungan untuk Kalender Pendidikan 2018/2019 yang sanggup anda download dibawah ini.

 akan share wacana cara menghitung hari efektif pada kalender pendidika Analisis Hari Belajar Efektif Tahun 2018/2019 Menggunakan Aplikasi Excel


Download Juga !!!