Cara Merawat Rambut Kering dan Bercabang bermodalkan Kentang

Perawatan rambut supaya selalu terlihat cantik dan mempesona memang bukan proses yang instan. Paling tidak, itulah yang dialami sebagian besar perempuan yang sadar dengan penampilan diri. Tidak sedikit sebab-sebab luar yang mengakibatkan rambut menjadi kusam serta susah ditata. Dimulai dari polusi udara, perilaku negatif ke rambut, perawatan yang salah serta gaya hidup tak sehat. Akibatnya rambut pun menjadi gampang kering, bercabang, dan akhirnya rontok. Dibutuhkan pengetahuan tepat mengenai cara merawat rambut kering dan bercabang yang harus diketahui para wanita.

Cara Merawat Rambut Kering dan Bercabang

Cara Merawat Rambut Kering dan Bercabang

Cara merawat rambut kering dan bercabang terbaik masih tetap memakai aneka bahan alami. Satu diantaranya yaitu jus kentang yang bisa menyediakan perawatan dan perlindungan untuk setiap gangguan pada rambut. Kentang memiliki berbagai kandungan senyawa berguna yang mampu menuntaskan gangguan rambut. Akan lebih terasa efeknya jika jus kentang ini ditambahkan beberapa bahan pendukung yang lain. Prosedur yang harus dilakukan adalah dengan membuat jus dari satu buah kentang. Kemudian masukkan kuning telur ditambah dua sdm air sari lemon segar.  Aduk-aduk hingga tercampur homogen dan berikutnya sapukan ramuan ini ke bagian kulit kepala. Biarkan kurang lebih 40 menit baru kemudian dicuci menggunakan shampo. Ada baiknya kerjakan perawatan rambut ini hingga dua kali dalam seminggu sehingga hasilnya bisa optimal

Masih menggunakan kentang, cara merawat rambut kering dan bercabang lainnya dengan memarut kentang dan kemudian memerasnya untuk diambil air sarinya. Tampun dalam mangkik dan campurkan satu sdm madu, aduk rata sebelum diusapkan ke seluruh bagian rambut. Biarkan hingga beberapa menit lamanya dan kemudian anda boleh membilasnya dengan air bersih. Kontinu mengerjakan perawatan rambut yang satu ini becus dapat menuntaskan problem rambut kering.

Sementara jika ingin menanggulangi rambut yang cenderung kelebihan minyak, tambahkan yoghurt ke dalam jus kentang. Setelah diaduk rata, balurkan ke area kulit kepala lalu tunggu untuk beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih. Ramuan yoghurt dan jus kentang bisa meredakan pembentukan minyak berlebih di kulit kepala. Kecuali itu berkhasiat pula dalam membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Beberapa kebiasaan yang selama ini mungkin sering dilakukan seperti menyisir rambut saat basah harus ditinggalkan. Dalam kondisi lembab, rambut memiliki struktur yang lunak sehingga akan gampang rontok. Membahas cara perawatan rambut wanita secara umum, Ffaktor mendasar salah satunya yaitu pemilihan shampoo yang sesuai. Menggunakan sampo tak bisa asal pilih. Pelihara rambut menggunakan shampoo yang disesuaikan dengan tipe rambut. Untuk merawat rambut kering dan bercabang sebagai akibat negatif dari seringnya melakukan styling, berkeramas 2-3 hari sekali dengan teratur. Perawatan dari dalam pun penting diantaranya tidur cukup. Berbagai gangguan rambut dipicu oleh stres atau tubuh yang kecapekan. Untuk itu lakukan juga gaya hidup sehat setiap hari.

Baca artikel perawatan rambut berikutnya tentang Bagaimana Cara Meluruskan Rambut? Cek Metode Alaminya Disini.